Detail Cantuman

Pengaruh keluhan pelanggan terhadap citra si cepat ekspres di media sosial twitter (survei penelitian pada pengikut media sosial twitter sicepat ekspres)

Pengaruh keluhan pelanggan terhadap citra si cepat ekspres di media sosial twitter (survei penelitian pada pengikut media sosial twitter sicepat ekspres)


Keluhan pelanggan merupakan suatu reaksi yang muncul akibat ketidakpuasan
perasaan dalam melakukan keputusan pembelian. Dalam penelitian meneliti mengenai
keluhan yang dialami oleh pelanggan yang dituliskan di laman media sosial twitter
dengan menuliskan pengalaman yang kurang baik dalam pengiriman barang
menggunakan jasa pengiriman barang SiCepat Ekspres. Oleh karenanya peneliti
bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh keluhan pelanggan terhadap citra
SiCepat Ekspres di media sosial twitter. Metode penelitian yang digunakan yaitu
kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 100
responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling, dan
analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas, uji hipotesis, uji regresi linear
sederhana dan uji koefisien determinasi. Dalam pengujian menggunakan software SPSS
versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel keluhan pelanggan
berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan yaitu dengan nilai nilai thitung sebesar
11,827 > ttabel 1,984 dengan tingkat probabilitasnya yaitu 0,000 < 0,05. Selanjutnya uji
yang diperoleh pada koefisien determinasi menunjukkan nilai R Square yaitu 0,588
sehingga dapat disimpulkan bahwa pengaruh dari variabel bebas yaitu keluhan
pelanggan adalah 58,8%. Pada hasil uji regresi linear sederhana mendapatkan hasil Y =
15.468 + 0,685.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Fijriyani Nurul Khotimah 1801030067
Pengarang fijriyani Nurul Khotimah - Personal Name
Isniyunisyafna Diah Delima - Personal Name
Luna Safitri Salsabil - Personal Name
Ean Irianti - Personal Name
Alamsyah - Personal Name
Ari Suseno - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF KM2206706 FIJ p
Subyek pelanggan
Si Cepat
Twitter
Klasifikasi KM2206706
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xii + 115 hlm.; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : Isniyunisyafna Diah Delima 0411069004 / Pembimbing 2: Luna Safitri Salsabila 0415039401 / Penguji 1 : Ean Irianti 0423058903 / Penguji 2 : Almansyah 040302705 / Penguji 3 : Ari Suseno 0423048804

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id