Inovasi pelayanan publik dalam penyediaan administrasi kependudukan di dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kota Tangerang
Pertama, banyak orang yang tidak memahami pembuatan arsip organisasi
kependudukan di Pendaftaran. Hal ini dapat terjadi akibat tidak adanya sosialisasi
yang diberikan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Kota Tangerang. Kedua, masih banyak masyarakat di Kota Tangerang yang masih Tidak tau dalampembuatan laporan organisasi kependudukan secara data sejauh keabsahan informasi
yang dimasukkan. Ketiga, Masyarakat yang memiliki Keterbatasan dalampembuatanAdministrasi Kependudukan seperti penyandang disabilitas yang tidak bisa datingketempat dukcapil Menurut Milles B, Matthew dalam (Tahir dan Harakan, 2017: 18)
berpusat di sekitar empat kemajuan, khususnya 1. Khas Ciri utama dari sebuah inovasi
adalah khas. Sebuah inovasi harus memiliki ciri khas sendiri yang tidak dimiliki
ataupun ada pada ide atau gagasan yang sudah ada sebelumnya.2. Baru Setiap inovasi
merupakan ide atau gagasan baru yang belum pernah dikemukakan ataupun belumpernah dipublikasikan. 3. Terencana Setiap inovasi dibuat dengan perencanaanyangmatang, denagn kata lain setiap inovasi merupakan kegiatan yang sudah direncanakansejak awal. 4. Memiliki tujuan Inovasi merupakan kegiatan terencana untukmengembangkan objek-objek tertentu sesuai dengan tujuan masing-masing organisasi. Dengan memiliki tujuan, inovasi yang diberikan bisa jelas dan matang. setelah adanya inovasi Administrasi Kependudukan yang memiliki khasnyapadapenjemputan data masyarakat sangat terbantu, Setelah adanya inovasi
Administrasi Kependudukan dengan cirinya yang cepat dengan prosedut penjemputandata masyarakat difabel merasa sangat terbantu karena cukup dengan memberi
informasi ke staf, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerangyangbekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerangkemudian akan segera di respon dan ditindaklanjuti untuk dilakukan pendataan hinggapencetakan KTP-EL atau KK
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Ibnu Ruslan 1801010123 |
Pengarang |
Ibnu Ruslan - Personal Name Dafyar Eliadi Hardian - Personal Name Irvan Arif Kurniawan - Personal Name Muhammad Ibrahim Rantau - Personal Name Fitria Firdiyani - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF AN2212305 IBN i |
Subyek |
Pelayanan Publik Kependudukan Administrasi
|
Klasifikasi |
AN2212305 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Administrasi Negara |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
98hlm.; 23 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Dafyar Eliadi hardian 0407115801 / Pembimbing 2 : Muhammad Ibrahim Rantau 411048801 / Penguji 1 : Irvan Arif Kurniawan 0411048801 / Penguji 2 : Muhammad Ibrahim Rantau 411048801 / Penguji 3 : Fitria firdiyani 421049006 |