Nilai-nilai pendidikan cinta menurut pemikiran Robi’ah Al-Adawiyah


Penelitian ini hadir atas latar belakang masyarakat pada saat ini dimana
masyarakat saat ini cendrung hidup kepada kehidupan hedonis yang hanya
mementingkan nafsu keduniawaiaan semata yang dapat merusak kemurnian hati
dan kesucian jiwa Kermurnian hati dapat dilakukan MELALUI melakukan
latihan (Riyadoh). Metode penelitian dalam penulisan ini menggunakan penelitian
kepustakaan (libelary risearch).
Tulisan ini juga memaparkan bahwa Robi’ah Al-Adwiyah adalah seorang
sufi wanita yang jalan kehidupannya memberikan warna tersendiri di dalam dunia
tasawuf dengan konsep pemikirannya yang dikenal dengan konsep mahabbah
(cinta). Konsep yang mengajarkan tentang bagaimana cintanya seorang manusia
dengan Robb-Nya, cinta yang dihadirkan bukanlah cinta yang takut karna siksa
neraka dan mengharap surga tetapi cinta yang tulus lahir dari batin seorang wanita
tanpa mengharapkan balasan terhadap segala ibadah yang dilakukan sepanjang
hidupnya (tanpa pamrih dunia). Nilai-nilai pendidikan cinta yang hadir didalam
dirinya tumbuh karena akhlak mulia yang lahir karena cerahnya mata batin dalam
melihat kebaikkan dan kasih sayang Allah Swt kepada dirinya yang selalu
dirasakan tak pernah henti hadir didalam dirinya.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Elis Nawati Fazrin
Pengarang Elis Nawati Fazrin - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF AI1904301 ELI n
Subyek Pendidikan
Pemikiran Robi’ah Al-Adawiyah
Klasifikasi AI1904301
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Agama Islam
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xii + 83 hlm.; 30 cm
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id