Persepsi masyarakat terhadap pelayanan publik di Puskesmas Rajeg
Pada penelitian ini tujuan peneliti adalah untuk mengetahui persepsi
masyarakat di Puskesmas Rajeg, serta untuk mengetahui faktor pendukung dan
faktor penghambat di pelayanan Puskesmas Rajeg.
Adapun metode penelitian yang menggunakan metode penelitian deskriptif
kualitatif, yaitu menggambarkan suatu objek serta menjelaskan sebuah peristiwa
maupun fenomena yang terjadi dilapangan atau menyajikan secara sistematis yang
terjadi dilapangan. Pengumpulan data menggunakan sebuah observasi, wawancara
serta dokumentasi.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa persespi masyarakat terhadap
pelayanan publik di Puskesmas Rajeg sudah menerapkan lima dimensi yaitu
tangibel, reliability, responsiviness assurance serta empathy beserta indikator
tersebut. Namun ada beberapa yang masih belum sesuai dengan keinginan
masyarakat yaitu minimnya sarana dan prasarana tempat ruang tunggu, kurangnya
sumber daya manusia, serta kurangnya responbilitas terhadap petugas keamanan
dan persyaratan administrasi masih kurang jelas sehingga ada beberapa
masyarakat yang masih mengeluh tentang pelayanan tersebut.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Sri Aditya Yahya 1801010083 |
Pengarang |
Sri Aditya Yahya - Personal Name Fitra Firdiyani - Personal Name Thita Moralitha Mazya - Personal Name Pri Utami - Personal Name Dafvar Eliadi Hardian - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF AN2208305 SRI p |
Subyek |
Masyarakat Pelayanan Publik
|
Klasifikasi |
AN2208305 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Administrasi Negara |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xii+85 hlm.; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Dafvar Eliadi Hardian 0407115801 / Pembimbing 2 : Fitra Firdyani 421049006 / Penguji 1 :Dafvar Eliadi Hardian 0407115801 / Penguji 2 : Thita Moralitha Mazya 0322127301 / Penguji 3 : Pri Utami 0405056806 |