Detail Cantuman

Analisis kualitas pelayanan pada perusahaan umum daerah (Perumda) Tirta Banteng Kota Tangerang

Analisis kualitas pelayanan pada perusahaan umum daerah (Perumda) Tirta Banteng Kota Tangerang


Perusahaan air minum merupakan salah satu perusahaan yang menghasilkan
pelayanan jasa air kepada masyarakat, namun dalam memberikan pelayanan
terhadap masyarakat masih banyak permasalahan diantaranya air keruh dan
kekuning-kuningan,air yang berbau dan juga pipa bocor serta pelayanan pegawai
yang dianggap kurang tanggap dalam memberikan pelayanan. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan dan upaya yang di
lakukan pada PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang. Penelitian ini menggunakan
pendekatan deskriptif kualitatif, Teknik pengumpulan data melalui observasi,
wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan
yang diberikan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang belum dikatakan baik karna
masih rendahnya daya tanggap dan empati. Adapun permasalahan yang terdapat
di PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang diantaranya, air keruh dan air bau,
dimana permasalahan tertinggi adalah tidak ada air dan juga meterannya tidak
jalan menunjukkan jumlah pelapor yang semakin tinggi. Upaya dalam
meningkatkan pelayanan yang dilakukan oleh PDAM dalam bidang keluhan
pelanggan yaitu menyediakan layanan pengaduan berupa media sosial dan web
resmi untuk pengaduan khusus pelanggan, melakukan pengecekan rutin sebulan
sekali, menerapkan budaya disiplin kepada pegawai agar menciptakan pelayanan
yang baik dan maksimal kepada masyarakat.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Siti Mafatihatul Ulu Mia 1801010043
Pengarang Siti Mafatihatul ulu mia - Personal Name
Yusmedi Yusuf - Personal Name
Pri Utami - Personal Name
Nanan Sujana - Personal Name
Udin Syamsudin - Personal Name
Machrunnisa - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF AN2204305 SIT a
Subyek Pelayanan
Perusahaan
Perumda
Klasifikasi AN2204305
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Administrasi Negara
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik x+85 hlm.; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : Yusmedi Yusuf 0422026703 / Pembimbing 2 : Pri Utami 0405056806 / Penguji 1 : Nanan Sujana 0404046003 / Penguji 2 : Machrunnisa 0406057707 / Penguji 3 : Udin Syamsudin 8978710021

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id