Detail Cantuman

Dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien covid-19 di puskesmas Kunciran Pinang Kota Tangerang

Dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien covid-19 di puskesmas Kunciran Pinang Kota Tangerang


Analisis Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Covid-19
di Puskesmas Kunciran Pinang Kota Tangerang, Skripsi Program Studi
Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Islam
Syekh Yusuf Tangerang. Pelayanan kesehatan memiliki dampak yang sangat
besar terhadap seluruh upaya pelayanan kesehatan yang dilakukan, sehingga
kualitas pelayanan sangat penting untuk diperhatikan selama masa pandemi
Covid-19 seperti sekarang ini. Kepuasan pasien merupakan indikator penting yang
harus diperhatikan dalam pelayanan kesehatan dimana standar kepuasan pasien di
pelayanan kesehatan ditetapkan secara nasional oleh Departemen Kesehatan RI.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kualitas
pelayanan terhadap kepuasan pasien di Puskesmas Kunciran Pinang Kota
Tangerang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan
pendekatan deskrptif, metode ini menggunakan kuesioner yang diisi oleh
responden dan wawancara langsung. Adapun sampel dalam penelitian ini
menggunakan sampel aksidental, yaitu penentuan sampel berdasarkan siapa saja
yang kebetulan bertemu dengan peneliti dan dapat dijadikan sampel. Dengan
demikian sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 orang. Berdasarkan olah data
dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kepuasan pasien yang diperkuat oleh hasil pengujian yang
menujukkan bahwa hal didukung uji t yang menghasilkan nilai t hitung 3,304 > t tabel
0,2787 dan nilai sig 0,002 < 0,05 yang diperoleh dari pengolahan data melalui
aplikasi SPSS 24.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Anisa Febriyanti 1801010004
Pengarang Anisa Febriyanti - Personal Name
Yusmedi Yusuf - Personal Name
Irvan Arif Kurniawan - Personal Name
M. Rosul Asnawi - Personal Name
Seno Santoso - Personal Name
Refly Badar - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF AN2213205 ANI p
Subyek Pelayanan
Puskesmas
Klasifikasi AN2213205
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Administrasi Negara
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xi+ 76 hlm.; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : Yusmedi Yusuf 0422026703 / Pembimbing 2 : Irvan Arif Kurniawan 0411048801 / Penguji 1 : M. Rosul Asnawi 0410105809 / Penguji 2 : Seno Santoso 0413056006 / Penguji 3 : Refly Badar 8816070018

  Tags :
Pelayanan
Puskesmas

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id