Kualitas etika pelayanan publik di Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang


Untuk menuju Good Governance, etika menjadi penting bagi para birokrat dalam
mengelola pemerintahan. Masyarakat akan merasa puas jika dalam memberikan
pelayanan selalu mengedepankan etika, begitupun sebaliknya. Tujuan penelitian
ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas etika pelayanan publik di
Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang. Martins mengatakan bahwa etika
dalam pelayanan dapat diukur melalui 4 indikator yaitu: (Equality) Persamaan
Hak, (Equity) Keadilan, (Loyality) Kesetiaan dan (Responsibility)
Pertanggungjawaban. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah kualitatif
dengan pendekatan deskriptif, artinya penelitian ini dilakukan dengan maksud
untuk memahami dan mendeskripsikan fenomena tentang apa yang dialami oleh
subjek penelitian. Pengumpulan data didapat dari berbagai sumber, baik jurnal,
buku, dokumentasi, wawancara, observasi, internet dan kepustakaan. Hasil
menunjukkan bahwa kualitas etika pelayanan publik di Kecamatan Sukamulya
Kabupaten Tangerang berdasarkan 4 indikator etika pelayanan terutama dari segi
keadilan dan kesetiaan masih belum cukup baik dan perlu ditingkatkan. Hal ini
didasarkan dari beberapa pernyataan masyarakat yang masih merasakan
nepotisme dalam pelayanan serta pegawai yang kurang disiplin ketika jam kerja
berlangsung. Namun dari segi persamaan hak dan pertanggungjawaban sudah
cukup baik, hal tersebut didasarkan dari puasnya masyarakat dalam menerima
pelayanan yang diberikan oleh pegawai.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Fahmi Fahtur Rahman 1801010131
Pengarang Fahmi Fahtur Rahman - Personal Name
Refly Badar - Personal Name
Nanan Sujana - Personal Name
Udin Syamsudin - Personal Name
Machrunnisa - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF AN2213105 FAH k
Subyek Pelayanan Publik
Klasifikasi AN2213105
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xi + 57 hlm.; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : Nanan sujana 0404046003 / Pembimbing 2 :Refly badar 8816070018 / Penguji 1 : Nanan Sujana 0404046003 / Penguji 2 : Machrunissa 0406057707 / Penguji 3 : Udin syamsudin 8978710021

  Tags :
Pelayanan Publik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id