Pengaruh brand ambassador dan e-service quality terhadap keputusan pembelian di tokopedia melalui e-trust sebagai variabel intervening (studi kasus pada pengguna Tokopedia Di Kota Tangerang)
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador (X1), e-service quality (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) di Tokopedia melalui e-trust (Z) sebagai variable intervening. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode Kuantitatif. Sampel pada penelitian ini yaitu pengguna Tokopedia di Kota Tangerang, dengan teknik nonprobability sampling dengan jenis accidental sampling dan diperoleh sample sebanyak 100 responden. Survei lapangan dengan menyebarkan kuesioner secara online untuk mengumpulkan data. Data yang dapatkan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantu alat Smart PLS 3.0. Hasil Penelitian menunjukkan variabel brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai P-value 0.045 < 0.05, kemudian variabel eservice quality berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai P-value 0.001 < 0.05, brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap e-trust dengan nilai P-value 0.000 < 0.05, e-service quality berpengaruh signifikan terhadap e-trust dengan nilai P-value 0.000 < 0.05, brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui e-trust sebagai variabel intervening dengan nilai P-value 0.038 < 0.05, dan e-service quality berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui e-trust sebagai variabel intervening dengan nilai P-value 0.013 < 0.05.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Salsabila Cahyaning Tyas 1806010311 |
Pengarang |
Salsabila Cahyaning Tyas - Personal Name Asep Ferry Bastian - Personal Name Muhammad Nur - Personal Name Hudaya Latuconsina - Personal Name Eko Trianto - Personal Name Aditya Pratama - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ2231103 SAL p |
Subyek |
Brand Ambasador E-Service Tokopedia
|
Klasifikasi |
MJ2231103 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xv+ 88 hlm.; 28 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Asep Ferry Bastian 042012702 / Pembimbing 2 : Muhammad Nur 0407046104 / Penguji 1 : Hudaya Latuconsina / Penguji 2 : Aditya Pratama / Penguji 3 : Eko Trianto |