Pengaruh e-service quality dan e-trust terhadap e-repurchase intention melalui esatisfaction sebagai variabel intervening pada pengguna shopee (studi kasus pengguna Shopee Di Kota Tangerang)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality (X1), e-trust (X2) terhadap e-repurchase intention melalui e-satisfaction sebagai variabel intervening pada pengguna Shopee di Kota Tangerang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sampel pada penelitian ini yaitu pengguna Shopee di Kota Tangerang dengan teknik nonprobability sampling dengan jenis accidental sampling dan diperoleh sample sebanyak 100 responden. Survei lapangan dengan menyebarkan kuesioner secara online untuk mengumpulkan data. Data yang didapatkan dianalisa menggunakan Structural Equation Model dengan bantu alat Smart PLS versi 3.0. Hasil penelitiannya adalah e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-repurchase intention dengan nilai statistik 4.351 > 1,96 dan P-value 0.000 < 0.05 , e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-repurchase intention dengan nilai statistik 2.414 > 1,96 dan P-value 0.016 < 0.05, e-service berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction dengan nilai statistik 3.692 > 1,96 dan P-value 0.000 < 0.05 , e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction dengan nilai statistik 3.445 > 1,96 dan P-value 0.001 < 0.05, e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-repurchase intention melalui esatisfaction dengan nilai statistik 2.473 > 1,96 dan P-value 0.014 < 0.05, e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-repurchase intention melalui esatisfaction dengan nilai statistik 2.554 > 1,96 dan P-value 0.011 < 0.05.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Ridha Aprilia Maydin 1806010335 |
Pengarang |
Ridha Aprilia Maydin - Personal Name Asep Ferry Bastian - Personal Name Sri Yanti - Personal Name Abdillah Sani - Personal Name Muhammad Nur - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ2233503 RID p |
Subyek |
E- Service E- Trust E- Repurchase Intention
|
Klasifikasi |
MJ2233503 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
viii+ 77 hlm.; 28 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Asep Ferry Bastian 0420127702 / Pembimbing 2 : Muhammad Nur 0407046101 / Penguji 1 : Sri Yanti 8842011019 / Penguji 2 : Abdillah Sani 8844200016 / Penguji 3 : Muhammad Nur 0407046104 |