Pengaruh promosi, kualitas produk dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian dengan kesadaran merek sebagai variabel intervening (studi kasus pada Online Shop Rows.Food)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas produk dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian dengan kesadaran merek sebagai variabel intervening pada online shop Rows.food. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif melalui pendekatan kausal dengan desain penelitian survei. Kemudian populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang sudah melakukan pembelian melalui online shop Rows.food sebanyak 151 responden. Pada teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan jenis accidental sampling. Teknik pengumpulan data salah satunya dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui google formulir, setelah itu data yang sudah dikumpulkan akan diolah menggunakan sofware smartPLS v 4.0. Teknik analis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM) melalui pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, inovasi produk berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian melalui variabel kesadaran merek sebagai variabel intervening, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui variabel kesadaran merek sebagai variabel intervening dan inovasi produk berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian melalui variabel kesadaran merek sebagai variabel intervening.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Putri Anjani Suryaningsih 1806010110 |
Pengarang |
Putri Anjani Suryaningsih - Personal Name Sri Yanti - Personal Name Anna Sofia Atichasari - Personal Name Sugeng Lubar Prastowo - Personal Name Verawati Vajrin - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ2211003 PUT p |
Subyek |
Promosi Produk
|
Klasifikasi |
MJ2211003 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xvi+ 180 hlm.; 28 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Sri Yanti 8842011019 / Pembimbing 2 : Sugeng Lubar Prastowo 0417128002 / Penguji 1 : Anna Sofia Atichasari / Penguji 2 : Verawati Vajrin / Penguji 3 : Sugeng Lubar Prastowo 0417128002 |