Detail Cantuman

Pengaruh kualitas produk dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk somethinc melalui brand image sebagai variabel intervening

Pengaruh kualitas produk dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk somethinc melalui brand image sebagai variabel intervening


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk (X1) dan brand ambassador (X2) terhadap keputusan pembelian konsumen (Y2) melalui brand image sebagai variabel intervening pada produk Somethinc. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan pendekatan analisis deskriptif tipe penelitian kausal. Populasi yang belum diketahui pasti (infinity population), maka penulis menggunakan rumus Lemeshow dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna atau konsumen Somethinc dengan jumlah sampel 100 responden. Dengan teknik pengambilan sampel yakni accidental sampling. Analisis data cross section yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan alat analisis SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Kualitas produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, (2) Brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, (3) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, (4) Brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, (5) Brand image memediasi hubungan kualitas produk terhadap keputusan pembelian secara positif dan signifikan, (6) Brand image memediasi hubungan brand ambassador terhadap keputusan pembelian secara positif dan signifikan.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Nurlaela 1806010384
Pengarang Nurlaela - Personal Name
Asep Ferry Bastian - Personal Name
Budiastuti Fatkar - Personal Name
Ria Kurniawati - Personal Name
Bambang Afriadi - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MJ2238403 NUR p
Subyek Produk
Konsumen
Brand Ambassador
Klasifikasi MJ2238403
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xiv+ 86 hlm.; 28 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : Asep Ferry Bastian 0420127702 / Pembimbing 2 : Ria Kurniawati 0412019003 / Penguji 1 : Budiastuti Fatkar / Penguji 2 : Bambang Afriadi / Penguji 3 : Ria Kurniawati 0412019003

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id