Detail Cantuman

Pengaruh celebrity endorsement dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk maybelline dimediasi oleh kesadaran merek sebagai variabel intervening

Pengaruh celebrity endorsement dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk maybelline dimediasi oleh kesadaran merek sebagai variabel intervening


Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement (X1), brand ambassador (X2) terhadap keputusan pembelian (Y1) Maybelline melalui kesadaran merek(Y2) sebagai variabel intervening. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sampel pada penelitian ini yaitu mahasiswi Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang, dengan teknik non probability sampling dengan jenis purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Survei lapangan dengan menyebarkan kuesioner secara online untuk mengumpulkan data. Data yang didapatkan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan alat Smart PLS 3.0. hasil penelitian menunjukkan variabel celebrity endorsement berpengaruh secara tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai P-value 0.112 > 0.05, kemudian variabel brand ambassador berpengaruh secara tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai P-value 0.245 > 0.05, celebrity endorsement berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek dengan niali Pvalue 0.008 < 0.05, brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek dengan nilai P-value 0.005 < 0.05, celebrity endorsement berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kesadaran merek sebagai variabel intervening dengan nilai p-value 0.013 < 0.05 dan brand ambassador berpengaurh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kesadaran merek sebagai variabel intervening dengan nilai P-value 0.001 < 0.05.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Nenden Nurlaela Purnama Sari 1806010360
Pengarang Nenden Nurlaela Purnama Sari - Personal Name
Asep Ferry Bastian - Personal Name
Ria Kurniawati - Personal Name
BAGUS MANUNGGAL - Personal Name
Hani Hasanah - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MJ2236003 NEN p
Subyek Celebrity
Brand Ambasador
Mybelline
Klasifikasi MJ2236003
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xiii+ 83 hlm.; 28 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : Asep Ferry Bastian 0420127702 / Pembimbing 2 : Ria Kurniawati 0412019003 / Penguji 1 : Bagus Manunggal 0408098904 / Penguji 2 : Hani Hasanah 0426068406 / Penguji 3 : Ria Kurniawati 0412019003

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id