Pengaruh celebrity endorsement dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk maybelline dimediasi oleh kesadaran merek sebagai variabel intervening
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement (X1), brand ambassador (X2) terhadap keputusan pembelian (Y1) Maybelline melalui kesadaran merek(Y2) sebagai variabel intervening. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sampel pada penelitian ini yaitu mahasiswi Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang, dengan teknik non probability sampling dengan jenis purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Survei lapangan dengan menyebarkan kuesioner secara online untuk mengumpulkan data. Data yang didapatkan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan alat Smart PLS 3.0. hasil penelitian menunjukkan variabel celebrity endorsement berpengaruh secara tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai P-value 0.112 > 0.05, kemudian variabel brand ambassador berpengaruh secara tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai P-value 0.245 > 0.05, celebrity endorsement berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek dengan niali Pvalue 0.008 < 0.05, brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek dengan nilai P-value 0.005 < 0.05, celebrity endorsement berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kesadaran merek sebagai variabel intervening dengan nilai p-value 0.013 < 0.05 dan brand ambassador berpengaurh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kesadaran merek sebagai variabel intervening dengan nilai P-value 0.001 < 0.05.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Nenden Nurlaela Purnama Sari 1806010360 |
Pengarang |
Nenden Nurlaela Purnama Sari - Personal Name Asep Ferry Bastian - Personal Name Ria Kurniawati - Personal Name BAGUS MANUNGGAL - Personal Name Hani Hasanah - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ2236003 NEN p |
Subyek |
Celebrity Brand Ambasador Mybelline
|
Klasifikasi |
MJ2236003 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xiii+ 83 hlm.; 28 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Asep Ferry Bastian 0420127702 / Pembimbing 2 : Ria Kurniawati 0412019003 / Penguji 1 : Bagus Manunggal 0408098904 / Penguji 2 : Hani Hasanah 0426068406 / Penguji 3 : Ria Kurniawati 0412019003 |