Pengaruh pembelajaran praktikum akuntansi dan praktik kerja industri terhadap kesiapan kerja siswa bidang akuntansi kelas XI SMK Lab. Business School Kota Tangerang tahun ajaran 2017/2018
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pembelajaran praktikum
akuntansi dan praktik kerja industri terhadap kesiapan kerja siswa bidang akuntansi
kelas XI SMK Lab. Business School Kota Tangerang tahun ajaran 2017/2018.
Penelitian ini menggunakan Metode deskriptif korelasional. Populasi yang akan
digunakan 60 siswa. Sampel dalam penelitian ini menggunakan Teknik Sampling
Jenuh. Instrumen pengumpulan data pembelajaran praktikum akuntansi dan praktik
kerja industri (variabel bebas) tehadap kesiapan kerja (the dependent variabel)
menggunakan kuesioner.
Berdasarkan hasil perhitungan penelitian ini bahwa secara parsial variabel
pembelajaran pratikum akuntasi terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap
kesiapan kerja dimana diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,475. Pada taraf
signifikansi sebesar 5%, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 karena koefisien
regresi mempunyai nilai positif dan nilai signifikansi < 0,05. Hasil penelitian secara
parsial variabel praktik kerja industri terdapat pengaruh positif dan signifikan
terhadap kesiapan kerja dimana diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,249 pada
taraf signifikansi sebesar 5%. Hasil penelitian secara simultan variabel pembelajaran
pratikum akuntasi dan praktik kerja industri Terhadap kesiapan kerja dimana (120,423
> 0,316) dan signifikansi < 0,05 (0,000 < 0,05).
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Ayu Agustin - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF EK1802908 AYU p |
Subyek |
Pembelajaran Praktikum Akuntansi Praktik Kerja Industri Kesiapan Kerja
|
Klasifikasi |
EK1802908 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan / Pendidikan Ekonomi |
Tahun Terbit |
2018 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
vii + 88 hlm.; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
|