Pengaruh store atmosphere, cita rasa, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian ulang dengan kepuasan sebagai variabel intervening (studi kasus di Outlet Haus! Dasana Indah)
Persaingan bisnis kuliner sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia terutama di bidang food and beverage yang mudah untuk menghadapi pertumbuhan yang sangat luas dan berkembang pesat. Hal ini menjadi perhatian segmen pasar yang diambil oleh Haus! Dasana Indah, karena segmen pasar ini yang sedang berkembang di Indonesia. Responden dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang telah melakukan pembelian ulang minimal 2 kali pembelian di outlet Haus! Dasana Indah. Penelitian ini mengambil sampel dengan non probability sampling dengan jenis teknik sampling yang digunakan yaitu insidental sampling dengan jumlah sampel 145 respoden. Alat statistik SmartPLS (Partial Least Square) v.4. Hasil Analisis Store Atmosphere (X1) berpengaruh positif, signifikan terhadap keputusan pembelian ulang (Y2). Hasil p-value yaitu sebesar 0.005 ˂ 0.05. Cita rasa (X2) berpengaruh positif, tidak signifikan terhadap keputusan pembelian ulang (Y2). Hasil p-value yaitu sebesar 0.962 ˃ 0.05. Kualitas pelayanan (X3) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang (Y2). Hasil p-value yaitu sebesar 0.945 ˃ 0.05. Store Atmosphere (X1) berpengaruh positif, signifikan terhadap kepuasan (Y1). Hasil p-value yaitu sebesar 0.008 lebih kecil dari 0.05. Cita rasa (X2) berpengaruh positif, signifikan terhadap kepuasan (Y1). Hasil p-value yaitu sebesar 0.041 lebih kecil dari 0.05. Kualitas pelayanan (X3) berpengaruh positif, signifikan terhadap kepuasan (Y1). Hasil p-value yaitu sebesar 0.050 lebih kecil dari 0.05. Kepuasan (Y1) berpengaruh positif, signifikan terhadap keputusan pembelian ulang (Y2). Hasil p-value yaitu sebesar 0.000 lebih kecil dari tingkat 0.05. Store atmosphere (X1) terhadap keputusan pembelian ulang (Y2) melalui kepuasan (Y1). Hasil specific indirect effect p-value 0.009 ˂ 0.05. Cita rasa (X2) terhadap keputusan pembelian ulang (Y2) melalui kepuasan (Y1). Hasil specific indirect effect p-value 0.046 ˂ 0.05. kualitas pelayanan (X3) terhadap keputusan pembelian ulang (Y2) melalui kepuasan (Y1). Hasil specific indirect effect p-value 0.048 ˂ 0.05.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Indah Puji Lestari 1806010079 |
Pengarang |
Indah Puji Lestari - Personal Name Sutarjo - Personal Name Sugeng Lubar Prastowo - Personal Name Hudaya Latuconsina - Personal Name Eko Trianto - Personal Name Aditya Pratama - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ2207903 IND p |
Subyek |
Kualitas Pelayanan Cita Rasa Store Atmosphere
|
Klasifikasi |
MJ2207903 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xv+ 97 hlm.; 28 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Sutarjo 0411017001 / Pembimbing 2 : Sugeng Lubar Prastowo 0417128002 / Penguji 1 : Hudaya Latuconsina / Penguji 2 : Aditya Pratama / Penguji 3 : Eko Trianto |