Pengaruh kualitas pelayanan konsumen dan promosi produk terhadap loyalitas konsumen dimediasi oleh kepuasan konsumen disediakan oleh Bluesky Premier Lounge Di Bandara Soekarno Hatta
Bandara Soekarno Hatta mendapatkan peringkat ke-18 sebagai bandara tersibuk di dunia oleh Airports Council International, dan paling tersibuk di Asia Tenggara. Blue Sky Lounge dipercayakan di banyak bandara di seluruh Indonesia dengan tujuan memberikan penumpang pengalaman terbaik dan memberikan kenyamanan menunggu sebelum penerbangan mereka. Kualitas pelayanan konsumen di nilai baik dan memuaskan apabila jasa yang diterima atau dirasakan sesuai dengan apa yang diharapkan. Bluesky lounge membuat konsumen merasa nyaman sehingga kulaitas yang diarasakan membuat konsumen menjadi loyal karena mendapatkan pelayanan yang baik dan memuaskan. Selain itu juga terdapat kegiatan promosi produk yang meyakinkan konsumen. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif. Jenis populasi yang digunakan adalah infinite population dengan populasi kosumen yang pernah berbelanja di Bluesky Premier Lounge di Bandara Soekarno Hatta. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling teknik accidental sampling dengan jumlah sampel 85 orang. Hasil penelitian ini yaitu Kualitas pelayanan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen Bluesky Lounge dengan nilai t statistic sebesar 4.824 dan p value sebesar 0.000. Sedangkan promosi produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen Bluesky Lounge dengan dengan nilai t statistic sebesar 0.554 dan p value sebesar 0.290. Kualitas pelayanan konsumen tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Bluesky Lounge dengan nilai t statistic sebesar 0.373 dan p value sebesar 0.355. Promosi produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Bluesky Lounge dengan nilai t statistic sebesar 3.956 dan p value sebesar 0.000. Kualitas pelayanan konsumen tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen Bluesky Lounge dimediasi oleh kepuasan konsumen dengan nilai t statistic sebesar 0.384 dan p value sebesar 0.351. Promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen Bluesky Lounge dimediasi oleh kepuasan konsumen dengan dengan nilai t statistic sebesar 2,976 dan p value sebesar 0.002.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Idris Silalahi 1806010386 |
Pengarang |
Idris Silalahi - Personal Name Asep Ferry Bastian - Personal Name Budiastuti Fatkar - Personal Name Ria Kurniawati - Personal Name Bambang Afriadi - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ2238903 IDR p |
Subyek |
Promosi Konsumen
|
Klasifikasi |
MJ2238903 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
viii+ 68 hlm.; 28 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Asep Ferry Bastian 0420127702 / Pembimbing 2 : Ria Kurniawati 0412019003 / Penguji 1 : Budiatuti Fatkar / Penguji 2 : Bambang Afriadi / Penguji 3 : Ria Kurniawati |