Detail Cantuman

Pengaruh influencer marketing dan impulsive buying terhadap minat beli pada produk maybelline di wilayah kota tangerang dengan shopping emotions sebagai variabel intervening

Pengaruh influencer marketing dan impulsive buying terhadap minat beli pada produk maybelline di wilayah kota tangerang dengan shopping emotions sebagai variabel intervening


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer marketing dan impulsive buying terhadap minat beli produk Maybelline dengan shopping emotion sebagai variabel intervening, studi kasus pada pengguna produk Maybelline yang berada di wilayah kota Tangerang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode asosiatif (kausal). Jenis populasi dalam penelitian ini yaitu infinite population atau populasi tak terbatas, dimana kumpulan individu yang akan menjadi objek penelitian tersebut tidak dapat diketahui batas wilayahnya. Dalam penelitian ini, penulis mengggunakan teknik accidental sampling atau sampling incidental penentuan sampel berdasarkan kebetulan, akan tetapi hanya responden yang cocok dan sesuai dengan kriteria dari peneliti saja yang dapat digunakan sebagai sumber data. Menggunakan instrumen pengukuran skala likert. Hasil penelitian menunjukan bahwa influencer marketing (X1) berpengaruh positif dan signfikan terhadap minat beli (Y2). Impulsive buying (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (Y2). Influencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap shopping emotions (Y1). Impulsive buying (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap shopping emotions (Y1). Berdasarkan model analisis jalur inner model, menunjukkan bahwa Shopping Emotions tidak dapat memediasi Influencer Marketing terhadap Minat Beli. Hal ini dapat dilihat dari nilai perolehan koefisien jalur sebesar 0,076 dengan p-values sebesar 0,012. Hal ini dikarenakan p-values sebesar 0,012 > 0.05 maka dapat dikatakan Influencer Marketing tidak berpengarh secara signifikan terhadap Minat Beli melalui Shopping Emotion.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Dwi Resti Angriani 1806010380
Pengarang Dwi Resti Angriani - Personal Name
Asep Ferry Bastian - Personal Name
Budiastuti Fatkar - Personal Name
Ria Kurniawati - Personal Name
Sugeng Lubar Prastowo - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MJ2238003 DWI p
Subyek marketing
Influencer
impulsive buying
Maybelline
Klasifikasi MJ2238003
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xv+ 105 hlm.; 28 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : Asep Ferry Bastian 0420127702 / Pembimbing 2 : Ria Kurniawati 041209003 / Penguji 1 : Budiatuti Fatkar / Penguji 2 : Sugeng Lubar Prastowo / Penguji 3 : Ria Kurniawati 041209003

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id