Pengaruh influencer marketing dan impulsive buying terhadap minat beli pada produk maybelline di wilayah kota tangerang dengan shopping emotions sebagai variabel intervening
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer marketing dan impulsive buying terhadap minat beli produk Maybelline dengan shopping emotion sebagai variabel intervening, studi kasus pada pengguna produk Maybelline yang berada di wilayah kota Tangerang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode asosiatif (kausal). Jenis populasi dalam penelitian ini yaitu infinite population atau populasi tak terbatas, dimana kumpulan individu yang akan menjadi objek penelitian tersebut tidak dapat diketahui batas wilayahnya. Dalam penelitian ini, penulis mengggunakan teknik accidental sampling atau sampling incidental penentuan sampel berdasarkan kebetulan, akan tetapi hanya responden yang cocok dan sesuai dengan kriteria dari peneliti saja yang dapat digunakan sebagai sumber data. Menggunakan instrumen pengukuran skala likert. Hasil penelitian menunjukan bahwa influencer marketing (X1) berpengaruh positif dan signfikan terhadap minat beli (Y2). Impulsive buying (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (Y2). Influencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap shopping emotions (Y1). Impulsive buying (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap shopping emotions (Y1). Berdasarkan model analisis jalur inner model, menunjukkan bahwa Shopping Emotions tidak dapat memediasi Influencer Marketing terhadap Minat Beli. Hal ini dapat dilihat dari nilai perolehan koefisien jalur sebesar 0,076 dengan p-values sebesar 0,012. Hal ini dikarenakan p-values sebesar 0,012 > 0.05 maka dapat dikatakan Influencer Marketing tidak berpengarh secara signifikan terhadap Minat Beli melalui Shopping Emotion.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Dwi Resti Angriani 1806010380 |
Pengarang |
Dwi Resti Angriani - Personal Name Asep Ferry Bastian - Personal Name Budiastuti Fatkar - Personal Name Ria Kurniawati - Personal Name Sugeng Lubar Prastowo - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ2238003 DWI p |
Subyek |
marketing Influencer impulsive buying Maybelline
|
Klasifikasi |
MJ2238003 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xv+ 105 hlm.; 28 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Asep Ferry Bastian 0420127702 / Pembimbing 2 : Ria Kurniawati 041209003 / Penguji 1 : Budiatuti Fatkar / Penguji 2 : Sugeng Lubar Prastowo / Penguji 3 : Ria Kurniawati 041209003 |