Strategi PD pasar dalam mengalokasikan pasar tradisional dan para pedagang kaki lima di Pasar Anyar Kota Tangerang
Pasar Anyar Kota Tangerang merupakan pasar tradisional yang memiliki potensi
cukup tinggi karena letaknya yang stretegis, sehingga menjadi pilihan masyarakat
untuk berbelanja di pasar. Persaingan dengan pasar modern, kotor, kurang
nyaman, fasilitas minim, dan banyaknya para PKL yang berjualan di area pasar
merupakan kelemahan yang dimiliki oleh Pasar Anyar Kota Tangerang. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi PD Pasar Kota Tangerang dalam
mengalokasikan Pasar tradisioanl dan para Pedagang Kaki Lima di Pasar Anyar
Kota Tangerang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
menggunakan metode pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan teori
yang didasarkan pada faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi strategi
menurut Wechsler dan Backoff. Faktor Internalnya adalah Kepemimpinan,
Kapasitas dan Organisasi, Kesepakatan Internal mengenai wewenang yang
berlaku, Ruang kebebasan yang tersedia melalui pelimpahan pengendalian oleh
atasas, Bonafiditas dari sumber-sumber keuangan alternative, Keragaman akan
wewenang. Sedangkan Faktor Internal nya adalah Sarana yang tersedia,
Persyaratan yang diminta para stakeholders, Pengaruh dari berbagai agenda
politik, Dukungan publik terhadap organisasi dan aktivitasnya, Alokasi anggaran
yang dikendalikan atasan, Perimbangan kekuatan politik, Badan hukum dalam
organisasi Perkembangan dalam teknologi jasa. Teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Teknik analisis
data menggunakan teknik analisis Effendi, 1984: 23. Hasil penelitian menunjukan
bahwa strategi PD Pasar Kota Tangerang dalam pengalokasian pasar tradisional
dan para pedagang kaki lima di Pasar Anyar Kota Tangerang. Hal tersebut
dikarenakan masih kurangnya sarana infrastruktur penunjang, anggaran yang
disediakan masih kurangnya fasilitas bangunan pasar untuk menampung para
pedagang yang berjualan di pinggiran jalan utama, kurangnya sosialisasi atau
penyuluhan secara berkala kepada para pedagang.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Sabrian Dani Guntara - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF AN1807905 SAB s |
Subyek |
Strategi Mengalokasikan Pasar Tradisional Pedagang Kaki Lima
|
Klasifikasi |
AN1807905 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Administrasi Negara |
Tahun Terbit |
2018 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xv + 121 hlm.; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
|