Aplikasi penjualan voucher game online pada warnet k.net e-sport arena
Pada setiap tahunnya game merupakan perangkat lunak yang dibuat sebagai hiburan atau mengisi waktu luang. Selain itu, game dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran agar belajar tidak membosankan. Terdapat 2 jenis game, yakni game online dan game offline. Perancangan sistem ini menggunakan model air terjun SDLC. Metodologi Waterfall adalah model pengembangan aplikasi yang cocok dengan siklus hidup tradisional berdasarkan serangkaian tahapan sistematis. Model pengembangan menyerupai air terjun di mana setiap tahap dijalankan secara berurutan Perintahkan ke bawah. Oleh karena itu tidak semua tahapan dapat berjalan pada saat yang sama. Jadi perbedaan antara metode Waterfall dan Agile adalah pada fase SDLC. Model ini juga digunakan untuk pengembangan perangkat lunak yang kurang berulang dan fleksibel. Karena prosesnya, seperti air terjun, hanya berjalan satu arah. Tapi pembelian voucher game ini pembayarannya masih dilakukan secara konversional atau manual. Dimana operator warnet yang masih menggunakan pencatatan data pembelian dan pembayaran dibuku tulis. Proses untuk pemesanan atau pembelian voucher game ini, pelanggan terlebih dahulu harus datang langsung ke lokasi warnetnya untuk menanyakan harga dan voucher gamenya, untuk bisa melakukan pemesanan. Oleh sebab itu, butuh adanya suatu website pembelian serta pembayaran yang dioperasikan oleh komputer untuk sebagai alat bantu meminimalisir waktu atau mempersingkat waktu pembelian dan pembayaran. untuk mempermudah dalam membuat website penjualan voucher game dan konfirmasi pembayaran voucher game berbasis online dan dapat dengan mudah untuk kepada pelanggan melakukan pembelian voucher game dan mempersingakt waktu untuk operator (penjaga warnet) meminimalisir waktu pendataan pembelian dan pembayaran. Mengembangkan pengetahuan saat membuat aplikasi penjualan berbasis website dan mencatat dalam bentuk makalah
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Ilham Permana 1804030104 |
Pengarang |
Ilham Permana - Personal Name Mohammad Ridwan - Personal Name Asep Hardiyanto - Personal Name Diah Rahmati - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF TI2210409 ILH a |
Subyek |
Aplikasi Online Voucher
|
Klasifikasi |
TI2210409 |
Judul Seri |
|
GMD |
|
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
|
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xvi+ 60 hlm.; 28 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Asep Hardiyanto 0401099002 / Pembimbing 2 : Diah Rahmati 0422039301 / Penguji 1 : Mohammad Ridwan 0412118802 / Penguji 2 : Asep Hardiyanto 0401099002 / Penguji 3 : Diah Rahmati 0422039301 |