Aplikasi pelayanan dan pengelolaan data bengkel berbasis web di bengkel Dmaju Jaya


Di era saat ini teknologi mengalami kemajuan yang sangat pesat baik hardware dan software. Perubahan mengarahkan orang untuk mengidentifikasi tingkat efisiensi yang tinggi dalam semua bidang. Salah satunya perubahan yang paling berdampak yaitu bisnis. Teknologi informasi dan layanan pelanggan dapat lebih cepat untuk meningkatkan daya saing bisnis. Pertumbuhan teknologi, semakin banyak perangkat lunak yang dikembangkan untuk pengiriman Informasi. Teknologi komputer sangat dibutuhkan terutama di perusahaan sebagai sarana informasi dan pemecahan masalah pekerjaan kantor, misalnya dalam penjualan dan aplikasi pemrosesan data persediaan untuk memberikan informasi. Dalam penelitian menjelaskan suatu fenomena, peristiwa atau interaksi dari atas ke bawah yang mengarah pada pemecahan hasil eksplorasi. Berdasarkan penjelasan diatas maka teknik pemeriksaan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian yaitu metode yang bermaksud untuk memperoleh informasi mengenai kegiatan pada Bengkel Dmaju Jaya dalam mengelola data dan pelayanan pelanggan di bengkel tersebut. Selain itu, diharapkan dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh pihak Bengkel Dmaju Jaya terhadap pembayaran, pemasukkan data, serta pembuatan laporan.Pengujian sistem dilakukan untuk memeriksa apakah perangkat lunak yang dihasilkan sudah dapat berjalan sesuai dengan standar tertentu. Pengujian sistem ini tujuan untuk menemukan kesalahan atau kekurangan pada perangkat lunak yang diuji. Adapun teknik pengujian yang dilakukan adalah pengujian black box. Pengujian berikut dilakukan guna mengetahui tingkat keakuratan sistem dengan memeriksa secara singkat.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Cahyadi Kusuma 1804030081
Pengarang Cahyadi Kusuma - Personal Name
Nia Komalasari - Personal Name
Sukrim - Personal Name
Asep Hardiyanto Nugroho - Personal Name
Muhammad Khoirul Anam - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF TI2208109 CAH a
Subyek Aplikasi
Pelayanan
Berbasisi
Klasifikasi TI2208109
Judul Seri
GMD
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Teknik / Teknik Informatika
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xiii+ 57 hlm.; 28 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : Nia Komalasari 0431076903 / Pembimbing 2 : Sukrim 8864200016 / Penguji 1 : Asep Hardiyanto Nugroho 0401099002 / Penguji 2 : Muhammad Khoirul Anam 0417028803 / Penguji 3 : Nia Komalasari 0431076903

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id