Aplikasi pelayanan dan pengelolaan data bengkel berbasis web di bengkel Dmaju Jaya
Di era saat ini teknologi mengalami kemajuan yang sangat pesat baik hardware dan software. Perubahan mengarahkan orang untuk mengidentifikasi tingkat efisiensi yang tinggi dalam semua bidang. Salah satunya perubahan yang paling berdampak yaitu bisnis. Teknologi informasi dan layanan pelanggan dapat lebih cepat untuk meningkatkan daya saing bisnis. Pertumbuhan teknologi, semakin banyak perangkat lunak yang dikembangkan untuk pengiriman Informasi. Teknologi komputer sangat dibutuhkan terutama di perusahaan sebagai sarana informasi dan pemecahan masalah pekerjaan kantor, misalnya dalam penjualan dan aplikasi pemrosesan data persediaan untuk memberikan informasi. Dalam penelitian menjelaskan suatu fenomena, peristiwa atau interaksi dari atas ke bawah yang mengarah pada pemecahan hasil eksplorasi. Berdasarkan penjelasan diatas maka teknik pemeriksaan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian yaitu metode yang bermaksud untuk memperoleh informasi mengenai kegiatan pada Bengkel Dmaju Jaya dalam mengelola data dan pelayanan pelanggan di bengkel tersebut. Selain itu, diharapkan dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh pihak Bengkel Dmaju Jaya terhadap pembayaran, pemasukkan data, serta pembuatan laporan.Pengujian sistem dilakukan untuk memeriksa apakah perangkat lunak yang dihasilkan sudah dapat berjalan sesuai dengan standar tertentu. Pengujian sistem ini tujuan untuk menemukan kesalahan atau kekurangan pada perangkat lunak yang diuji. Adapun teknik pengujian yang dilakukan adalah pengujian black box. Pengujian berikut dilakukan guna mengetahui tingkat keakuratan sistem dengan memeriksa secara singkat.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Cahyadi Kusuma 1804030081 |
Pengarang |
Cahyadi Kusuma - Personal Name Nia Komalasari - Personal Name Sukrim - Personal Name Asep Hardiyanto Nugroho - Personal Name Muhammad Khoirul Anam - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF TI2208109 CAH a |
Subyek |
Aplikasi Pelayanan Berbasisi
|
Klasifikasi |
TI2208109 |
Judul Seri |
|
GMD |
|
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Teknik / Teknik Informatika |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xiii+ 57 hlm.; 28 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Nia Komalasari 0431076903 / Pembimbing 2 : Sukrim 8864200016 / Penguji 1 : Asep Hardiyanto Nugroho 0401099002 / Penguji 2 : Muhammad Khoirul Anam 0417028803 / Penguji 3 : Nia Komalasari 0431076903 |