Pendidikan toleransi dari pranata keluarga menuju kehidupan bermasyarakat
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkapkan fakta objektif anak mengenal perbedaan di masa perkembangannya hingga tahap perkembangan berikutnya di masyarakat. Metode penulisan artikel ini adalah menggunakan data primer dan sekunder yang berkaitan dengan topik ini. Data penunjang yg penulis lakukan dari hasil angket survei nasional kerukunan umat beragama di tahun 2017 , di daerah Jakarta kecamatan Johar baru kelurahan Johar Baru dan kecamatan kemayoran kelurahan kemayoran sebagai data primer penelitian ini. Dalam pembahasan ini yg mendasar adalah kumpulan laporan mengenai pembahasan yang relevan hubungannya dengan masalah yang dibahas sebagai data sekunder. Hasil pembahasan menunjukkan bertoleransi yaitu bersedia untuk memahami sudut pandang lain. Ini juga berarti mempelajari realitas yang berbeda dari realitas. Sedangkan data angket menunjukkan bahwa tingkat toleransi di antara kedua kecamatan dalam posisi yang relatif baik. Hasil angket ini menunjukkan bahwa hidup bersama adalah hakikat itu sendiri. Jawaban hasil penelitian ini juga menunjukkan, bahwa sejak dini anak telah dibiasakan untuk hidup dan bermain atau bersosialisasi dengan keberagaman.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Bambang Afriadi - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
|
Subyek |
Toleransi Masa Perkembangan Anak Hidup Bermasyarakat
|
Klasifikasi |
|
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Universitas Islam Syekh Yusuf |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
Jakarta |
Deskripsi Fisik |
86 hlm |
Info Detil Spesifik |
|