Detail Cantuman

Efektifitas strategi pembelajaran dalam Meningkatkan minat belajar peserta Didik pada mata pelajaran aqidah Akhlak kelas viii masa pandemi Covid-19 di mts nuras-sholiha Tserpong kota tangerang Selatan

Efektifitas strategi pembelajaran dalam Meningkatkan minat belajar peserta Didik pada mata pelajaran aqidah Akhlak kelas viii masa pandemi Covid-19 di mts nuras-sholiha Tserpong kota tangerang Selatan


Penelitian dengan judul Efektifitas Strategi Pembelajaran dalam
Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik Kelas VIII Mata pelajaran Akidah
Akhlak Masa Pandemi Covid-19 di MTs Nur As-Sholihat Serpong Kota
Tangerang Selatan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar
Efektifitas Strategi Pembelajaran dalam meningkatkan minat belajar peserta
didik kelas VIII mata pelajaran akidah akhlak masa pandemi covid-19 di MTs
Nur As-Sholihat Serpong Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan
metode penelitian kuantitatif yang mengambil populasi dari peserta didik
kelas VIII di MTs Nur As-Sholihat Serpong Kota Tangerang Selatan dengan
teknik sampling yang digunakan adalah Random Sampling ini untuk
menentukan sampel, dari jumlah populasi Putri 125, Putra 79 jika di
tambahkan hasilnya menjadi 204 Peserta Didik kelas VIII MTs Nur As-Sholihat
Serpong Kota Tangerang Selatan, peneliti akan menjadikan seluruh populasi
menjadi sampel yaitu peserta didik. jumlah sampel sebanyak 53 dari 204
populasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebarkan
kuesioner/angket berdasarkan variabel X dan Y. Sedangkan rumus yang
digunakan ialah korelasi product moment. Dari hasil penelitian yang telah
dilakukan diperoleh realibilitas terdapat pengaruh antara efektifitas strategi
pembelajaran dengan minat belajar peserta didik kelas VIII mata pelajaran
akidah akhlak masa pandemi covid-19 di MTs Nur As-Sholihat Serpong
Tangerang Selatan dengan koefisen korelasi sebesar 0,558 dan koefisen
determinasi sebanyak 32,9%. Kemudian hipotesis diuji menggunakan rumus
uji t. Setelah dilakukan perhitungan, diperoleh thitung lebih besar dari ttabel
(thitung 5,992 > ttabel 2,0758). Dengan demikian Ha yaitu terdapat pengaruh
antara efektifitas strategi pembelajaran dalam meningkatkan minat belajar
peserta didik kelas VIII mata pelajaran akidah akhlak masa pandemi Covid-19
di MTs Nur As-Sholihat Serpong Tangerang Selatan diterima, dan Ho ditolak.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Rahmat Rifa’i 1803020076
Pengarang Rahmat Rifa’i - Personal Name
Ahmad Haromaini - Personal Name
Nur Halimah - Personal Name
IRAWAN - Personal Name
Neni Nuraeini - Personal Name
Aslihatul Rahmawati - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF AI2207601 RAH e
Subyek Akidah Akhlak
Pelajaran
Meningkatkan
Klasifikasi AI2207601
Judul Seri
GMD
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Agama Islam
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xvii+ 112 hlm.; 28 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : Ahmad Haromaini 0411078204 / Pembimbing 2 : Nur Halimah 0412029003 / Penguji 1 : Irawan 041706873 / Penguji 2 : Neni Nuraeini 8881460018 / Penguji 3 : Aslihatul Rahmawati 0409059102

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id