Detail Cantuman

Pengaruh kualitas pelayanan, kompensasi, dan motivasi kerja terhadap kepuasan Pasien Rawat Inap Kelas III Pada RSIA Tiara Cikupa Tangerang

Pengaruh kualitas pelayanan, kompensasi, dan motivasi kerja terhadap kepuasan Pasien Rawat Inap Kelas III Pada RSIA Tiara Cikupa Tangerang


Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kompensasi, dan Motivasi Kerja Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Kelas III pada RSIA Tiara Cikupa Tangerang. Skripsi Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kompensasi, dan motivasi kerja terhadap kepuasan pasien rawat inap kelas III pada RSIA Tiara Cikupa Tangerang. Dalam penelitian ini, data yang digunakan merupakan data kuantitatif yang dimaksudkan untuk memberikan gambaran secara lebih jelas mengenai masalahmasalah yang diteliti dalam bentuk hubungan sebuah akibat menginterprestasikan data secara sistematis. Tahapan analisis data yang dilakukan yaitu uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, regresi berganda, korelasi sederhana, korelasi berganda, uji signifikan hipotesis (uji t dan uji f), dan uji koefisien determinasi dengan bantuan program Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 25. Hasil dari penelitian ini adalah (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien, hasil uji korelasi diperoleh nilai korelasi positif 0,793 memiliki hubungan kuat, hasil uji signifikan t hitung (6.580) > t tabel (1.668), maka maka H0 ditolak dan Ha diterima; (2) kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien, hasil uji korelasi diperoleh nilai korelasi positif 0,721 memiliki hubungan kuat, dan hasil uji signifikan t hitung (3.079) > t tabel (1.668), maka H0 ditolak dan Ha diterima; (3) motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien, hasil uji korelasi sederhana diperoleh nilai korelasi positif 0,531 memiliki hubungan sedang, dan hasil uji signifikan t hitung (2.701) > t tabel (1.668), maka H0 ditolak dan Ha diterima; (4) kualitas pelayanan, kompensasi dan motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hasil uji korelasi berganda positif 0,857 memiliki hubungan sangat kuat, dan hasil uji signifikan F hitung (60.888) > F tabel (4.10), maka H0 ditolak dan Ha diterima.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Siti Julaeha 1506010172
Pengarang Siti Julaeha - Personal Name
Sutaro - Personal Name
Kartono - Personal Name
Suhaya - Personal Name
Asep Ferry Bastian - Personal Name
Umi Kulsum - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MJ1917203 SIT p
Subyek Pelayanan
Kompensasi
Motivasi Kerja
Klasifikasi MJ1917203
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xv+ 115 hlm.; 28 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : Kartono 0426055901 / Pembimbing 2 : Sutarjo 0411017001 / Penguji 1 : Suhaya 88152200016 / Penguji 2 : Asep Ferry Bastian 0420047202 / Penguji 3 : Umi Kulsum 0418128103

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id