Pengaruh kualitas pelayanan, kompensasi, dan motivasi kerja terhadap kepuasan Pasien Rawat Inap Kelas III Pada RSIA Tiara Cikupa Tangerang
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kompensasi, dan Motivasi Kerja Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Kelas III pada RSIA Tiara Cikupa Tangerang. Skripsi Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kompensasi, dan motivasi kerja terhadap kepuasan pasien rawat inap kelas III pada RSIA Tiara Cikupa Tangerang. Dalam penelitian ini, data yang digunakan merupakan data kuantitatif yang dimaksudkan untuk memberikan gambaran secara lebih jelas mengenai masalahmasalah yang diteliti dalam bentuk hubungan sebuah akibat menginterprestasikan data secara sistematis. Tahapan analisis data yang dilakukan yaitu uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, regresi berganda, korelasi sederhana, korelasi berganda, uji signifikan hipotesis (uji t dan uji f), dan uji koefisien determinasi dengan bantuan program Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 25. Hasil dari penelitian ini adalah (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien, hasil uji korelasi diperoleh nilai korelasi positif 0,793 memiliki hubungan kuat, hasil uji signifikan t hitung (6.580) > t tabel (1.668), maka maka H0 ditolak dan Ha diterima; (2) kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien, hasil uji korelasi diperoleh nilai korelasi positif 0,721 memiliki hubungan kuat, dan hasil uji signifikan t hitung (3.079) > t tabel (1.668), maka H0 ditolak dan Ha diterima; (3) motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien, hasil uji korelasi sederhana diperoleh nilai korelasi positif 0,531 memiliki hubungan sedang, dan hasil uji signifikan t hitung (2.701) > t tabel (1.668), maka H0 ditolak dan Ha diterima; (4) kualitas pelayanan, kompensasi dan motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hasil uji korelasi berganda positif 0,857 memiliki hubungan sangat kuat, dan hasil uji signifikan F hitung (60.888) > F tabel (4.10), maka H0 ditolak dan Ha diterima.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Siti Julaeha 1506010172 |
Pengarang |
Siti Julaeha - Personal Name Sutaro - Personal Name Kartono - Personal Name Suhaya - Personal Name Asep Ferry Bastian - Personal Name Umi Kulsum - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ1917203 SIT p |
Subyek |
Pelayanan Kompensasi Motivasi Kerja
|
Klasifikasi |
MJ1917203 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xv+ 115 hlm.; 28 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Kartono 0426055901 / Pembimbing 2 : Sutarjo 0411017001 / Penguji 1 : Suhaya 88152200016 / Penguji 2 : Asep Ferry Bastian 0420047202 / Penguji 3 : Umi Kulsum 0418128103 |