Pengaruh kualitas produk, citra merek dan persepsi harga terhadap minat beli sepatu olahraga nike (studi kasus pada konsumen PD. Surya Jaya Sport Tangerang)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga terhadap Minat beli sepatu olahraga Nike. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif melalui pendekatan asosiatif dengan jumlah responden sebanyak 86 konsumen yang telah membeli produk sepatu olahraga Nike di PD. Surya Jaya Sport. Pengujian dilakukan dengan software SPSS versi 25 for windows. Pada tahap analisis digunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis dan koefiien determinasi. Hasil uji t (parsial), Variabel kualitas produk mempunyai t hitung lebih besar dari t tabel 3.568 > 1.989, maka Ho ditolak. Nilai sig t variabel 0,01 < 0,05 Ha diterima Artinya variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, Variabel citra merek mempunyai t hitung lebih besar dari t tabel 3.195 > 1.989, maka Ho ditolak. Nilai sig t variabel 0,02 < 0,05 Ha diterima Artinya variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dan Variabel kualitas produk mempunyai t hitung lebih kecil dari t tabel 1.341 < 1.989, maka Ho diterima. Nilai sig t variabel 0,764 > 0,05 Ha ditolak Artinya variabel persepsi harga tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap minat beli. Hasil uji f (simultan), nilai uji signifikan sebesar 0,000, nilai F hitung 20.455 dan F tabel 2,72, artinya secara simultan (Bersama-sama) variabel Kualitas Produk (X1), Citra Merek (X2), dan Persepsi Harga (X3) berpengaruh secara positif atau signifikan terhadap Minat Beli (Y).dan persepsi harga berpengaruh terhadap minat beli sepatu olahraga Nike. Hasil pengujian regresi dengan variabel kualitas produk dengan nilai koefisien sebesar 0,280, variabel citra merek dengan nilai koefisien sebesar 0,462, dan persepsi harga dengan nilai koefien sebesar 0,193. Adjusted R Square menunjukkan bahwa 45,5% variasi dari variabel bebas yaitu kualitas produk, citra merek dan persepsi harga dapat menjelaskan variabel minat beli, sedangkan sisanya 100% - 45,5% = 54,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Saepul Bahri 1506010169 |
Pengarang |
Saepul Bahri - Personal Name Rasyid - Personal Name Kartono - Personal Name Sutarjo - Personal Name Laksono Edhi Lukito - Personal Name Nela Dharmayanti - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ1916903 SAE p |
Subyek |
Merek Produk Olahraga
|
Klasifikasi |
MJ1916903 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xiv+ 86 hlm.; 28 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Kartono 0426055901 / Pembimbing 2 : Sutarjo 0411017001 / Penguji 1 : Laksono Edhi Lukito 8856730017 / Penguji 2 : Nela Dharmayanti 407018001 / Penguji 3 : Rasyid Fikri 410520153 |