Pengaruh atmosfer kafe, lokasi, citra merk dan cashback terhadap loyalitas pelanggan pada “Waroeng Ketjil Kafe” Kecamatan Curug Tahun 2018
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh variabel (X1) yaitu atmosfer kafe terhadap variabel (Y) yaitu loyalitas pelanggan, pengaruh variabel (X2) yaitu lokasi terhadap variabel (Y) yaitu loyalitas pelanggan, pengaruh variabel (X3) yaitu citramerk terhadap variabel (Y) loyalitas pelanggan, dan pengaruh variabel (X4) cashback terhadap variabel (Y) loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen “Waroeng Ketjil” Kafe. Pengambilan sampel dengan jumlah 54 orang responden. Sedangkan analisis dilakukan dengan, uji hipotesis, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi berganda, analisis korelasi berganda dan analisis koefisien determinasi (R2 ). Berdasarkan perhitungan secara parsial bahwa adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara Atmosfer Kafe (X1) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) dilihat dari nilai thitung 2,127 > ttabel 2,009 dengan taraf signifikan (0,038 < 0,05). Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa Atmosfer berpengaruh Loyalitas Pelanggan. Lokasi (X2) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y), dilihat dari nilai thitung -2,423 < ttabel 2,009 dengan taraf signifikan (0,019 < 0,05). Dengan demikian Ho diterima Ha ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa Lokasi tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Citramerk (X3) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y), dilihat dari nilai thitung 2,709 > ttabel 2,009 dengan taraf signifikan (0,009 < 0,05). Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa Citramerk berpengaruh Loyalitas Pelanggan. Cashback (X4) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y), dilihat dari nilai thitung 2,499 > ttabel 2,009 dengan taraf signifikan (0,016 < 0,05).Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa Cashback berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh nilai fhitung 5,410 > ftabel 2,56 dengan taraf signifikan 0,001. Dengan demikian Ho ditolak Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa atmosfer kafe, lokasi, citramerk, dan cashback berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Ridwan Romadhoni 1506010063 |
Pengarang |
Ridwan Romadhoni - Personal Name Ruhiyat Taufik - Personal Name Rasyid Fikri - Personal Name Hidayat Syah - Personal Name Abdillah Sani - Personal Name M. Husyain - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ1906303 RID p |
Subyek |
Cashback Kafe Woroeng Ketjil Kafe
|
Klasifikasi |
MJ1906303 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xvii+ 100 hlm.; 28 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Ruhiyat Taufik 003025802 / Pembimbing 2 : Rasyid Fikri 410520153 / Penguji 1 : Hidayat Syah 8882650017 / Penguji 2 : M. Husyain 8895880018 / Penguji 3 : Abdillah Sani 8844200016 |