Pengaruh kualitas produk, harga, promosi, dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Supermarket Master Bangunan Tangerang
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian. Adapun objek yang diambil dalam penelitian ini adalah Supermarket Master Bangunan. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan metode kuisioner yang diisi secara mandiri terhadap 60 responden dengan menggunakan random sampling. Sedangkan analisis yang dilakukan terhadap variabel terkait dengan uji hipotesis, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, analisis korelasi berganda, analisis regresi linear berganda, dan analisis koefisien determinasi (R2 ). Berdasarkan perhitungan secara parsial bahwa tidak adanya pengaruh positif dan signifikan antara Kualitas Produk (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y), dilihat pada hasil uji t nilai thitung 0,654 < ttabel 1,673 dengan taraf signifikan (0,516 > 0,05). Dengan demikian Ho diterima dan Ha ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa Kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y), dilihat pada hasil uji t nilai thitung 3,352 > ttabel 1,673 dengan taraf signifikan (0,001 < 0,05). Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian . Promosi (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y), dilihat pada hasil uji t nilai thitung 0,54 < ttabel 1,673 dengan taraf signifikan (0,957 < 0,05). Dengan demikian Ho diterima dan Ha ditolak, sehingga dapat disimpulkan Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Lokasi (X4) terhadap Keputusan Pembelian (Y), dilihat pada hasil uji t nilaithitung 3.116 > ttabel 1,673 dengan taraf signifikan (0,003 < 0,05).Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa Lokasi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh nilai fhitung 23.401 > ftabel 2.534 dengan taraf signifikan 0,000. Dengan demikian Ho ditolak Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh postif dan signifikan antara Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Neneng Lisnawati Dewi 1506010069 |
Pengarang |
Neneng Lisnawati Dewi - Personal Name Ruhiyat Taufik - Personal Name Rasyid Fikri - Personal Name Hidayat Syah - Personal Name Abdillah Sani - Personal Name M. Husyain - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ1906903 NEN p |
Subyek |
Harga Promosi Produk Supermarket
|
Klasifikasi |
MJ1906903 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xxiii+ 133 hlm.; 28 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Ruhiyat Taufik 003025802 / Pembimbing 2 : Rasyid Fikri 410520153 / Penguji 1 : Hidayat Syah 8882650017 / Penguji 2 : M. Husyain 8895880018 / Penguji 3 : Abdillah Sani 8844200016 |