Pengaruh promosi iklan, citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian smartphone samsung pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi Iklan, Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang. Populasi data yang digunakan sebanyak 1.382 merupakan jumlah keseluruhan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden, angka tersebut didapat dengan rumus Slovin, teknik yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik Non Probability Sampling, dengan metode Purposive Sampling, dan menggunakan skala pengukuran yaitu skala likert. Berdasarkan hasil penelitian secara terpisah atau parsial (t) dari kepercayaan Promosi Iklan terhadap Keputusan Pembelian didapat thitung > ttabel atau 11,817 > 1,661 sehingga Promosi Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Uji Parsial (t) dari Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian didapat thitung > ttabel atau 11,553 > 1,661 sehingga Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Uji Parsial (t) dari Harga terhadap Keputusan Pembelian didapat thitung > ttabel atau 16,275 > 1,661 sehingga Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dan hasil penelitian secara simultan (F) didapat Fhitung > Ftabel atau 94,124 > 2,70 hal ini menunjukkan bahwa variabel promosi iklan, citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan Koefisien Determinasi dipengaruhi oleh Promosi Iklan, Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian sebesar 74,6% dan sisanya 25,4% dipengaruhi oleh faktor lain.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Iis Rahayu 1506010104 |
Pengarang |
Iis Rahayu - Personal Name Jim Hoy Yam - Personal Name Bambang Mardi Sentosa - Personal Name Yusuf Budiana Tanu - Personal Name Eko Trianto - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ1910403 IIS p |
Subyek |
Smartphone Promosi Iklan
|
Klasifikasi |
MJ1910403 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xvii+ 113 hlm.; 28 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Jim Hoy Yam 0422055903 / Pembimbing 2 : Eko Trianto 0407109002 / Penguji 1 : Bambang Mardi Sentosa 8812330017 / Penguji 2 : Eko Trianto 0407109002 / Penguji 3 : Yusuf Budiana Tanu 410520017 |