Detail Cantuman

Pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan kepuasan pelanggan terhadap retensi pelanggan pada Roti Bakar 88 Pasar Lama Tangerang

Pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan kepuasan pelanggan terhadap retensi pelanggan pada Roti Bakar 88 Pasar Lama Tangerang


Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh variabel (X1) yaitu kualitas pelayanan terhadap variabel (Y) yaitu retensi pelanggan, pengaruh variabel (X2) yaitu kualitas produk terhadap variabel (Y) yaitu retensi pelanggan, pengaruh variabel (X3) yaitu kepuasan pelanggan terhadap variabel (Y) yaitu retensi pelanggan dan pengaruh variabel (X1) yaitu variabel kualitas pelayanan (X1), variabel kualitas produk (X2) dan variabel (X3) yaitu kepuasan pelanggan secara simultan terhadap variabel (Y) retensi pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Roti Bakar 88 Tangerang. Pengambilan sampel dengan jumlah 100 orang responden dilakukan dengan teknik sampel sederhana. Sedangkan analisis data dilakukan dengan, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji validitas, uji reabilitas, analisis regresi berganda, analisis korelasi berganda, dan analisis koefesien determinasi (R²). Berdasarkan analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa variabel (X1) yaitu kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel (Y) retensi pelanggan yaitu sebesar 38%. Variabel (X2) yaitu kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel (Y) yaitu retensi pelanggan sebesar 11%.Variabel (X3) yaitu kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel (Y) yaitu retensi pelanggan sebesar 18%. Nilai F-hitung yaitu798,101 lebih besar daripada nilai Ftabel yaitu 0,39. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Lina Anggraini 1506010013
Pengarang Lina Anggraini - Personal Name
Hadi Suharno - Personal Name
Umi Kulsum - Personal Name
Kartono - Personal Name
Tita Safitriwati - Personal Name
Zain Zainuddin - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MJ1901303 LIN p
Subyek Produk
Roti Bakar
Klasifikasi MJ1901303
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xix+ 89 hlm.; 28 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : Hadi Suharno 8885880018 / Pembimbing 2 : Umi Kulsum 0418128103 / Penguji 1 : Kartono 0426055901 / Penguji 2 : Zain Zainuddin 8868330017 / Penguji 3 : Tita Safitriawati 418117107

  Tags :
Produk
Roti Bakar

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id