Pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan kepuasan pelanggan terhadap retensi pelanggan pada Roti Bakar 88 Pasar Lama Tangerang
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh variabel (X1) yaitu kualitas pelayanan terhadap variabel (Y) yaitu retensi pelanggan, pengaruh variabel (X2) yaitu kualitas produk terhadap variabel (Y) yaitu retensi pelanggan, pengaruh variabel (X3) yaitu kepuasan pelanggan terhadap variabel (Y) yaitu retensi pelanggan dan pengaruh variabel (X1) yaitu variabel kualitas pelayanan (X1), variabel kualitas produk (X2) dan variabel (X3) yaitu kepuasan pelanggan secara simultan terhadap variabel (Y) retensi pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Roti Bakar 88 Tangerang. Pengambilan sampel dengan jumlah 100 orang responden dilakukan dengan teknik sampel sederhana. Sedangkan analisis data dilakukan dengan, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji validitas, uji reabilitas, analisis regresi berganda, analisis korelasi berganda, dan analisis koefesien determinasi (R²). Berdasarkan analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa variabel (X1) yaitu kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel (Y) retensi pelanggan yaitu sebesar 38%. Variabel (X2) yaitu kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel (Y) yaitu retensi pelanggan sebesar 11%.Variabel (X3) yaitu kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel (Y) yaitu retensi pelanggan sebesar 18%. Nilai F-hitung yaitu798,101 lebih besar daripada nilai Ftabel yaitu 0,39. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Lina Anggraini 1506010013 |
Pengarang |
Lina Anggraini - Personal Name Hadi Suharno - Personal Name Umi Kulsum - Personal Name Kartono - Personal Name Tita Safitriwati - Personal Name Zain Zainuddin - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ1901303 LIN p |
Subyek |
Produk Roti Bakar
|
Klasifikasi |
MJ1901303 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xix+ 89 hlm.; 28 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Hadi Suharno 8885880018 / Pembimbing 2 : Umi Kulsum 0418128103 / Penguji 1 : Kartono 0426055901 / Penguji 2 : Zain Zainuddin 8868330017 / Penguji 3 : Tita Safitriawati 418117107 |