Pengaruh citra merek, kualitas pelayanan, persepsi kemudahan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan ( studi kasus pengguna layanan ovo pada pelanggan grab khusus mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf-Tangerang Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) )
Tujuan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisi pengaruh citra merek, kualitas pelayanan, persepsi kemudahan, kepercayaan, loyalitas pelanggan pada pengguna layanan OVO pada pelanggan Grab khusus Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf-Tangerang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriftif asosiatif adalah metode yang digunakan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Pengambilan sampel dengan jumlah 100 responden dilakukan dengan teknik sampel jenuh. Sedangkan analisis dilakukan dengan uji hipotesis, uji validitas, uji realibilitas. Berdasarkan analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini. Dapat disimpulkan bahwa citra merek tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dibuktikan nilai > sebesar 0,338 < 1,1661 dengan taraf signifikan 0,05. Kualitas pelayanan tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dibuktikan oleh nilai < sebesar 0,1345 < 1,1661 dengan taraf signifikan 0,05. Persepsi kemudahan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dibuktikan nilai > sebesar -0,328 < 1,1661 dengan taraf signifikan 0,05. Dan Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dibuktikan nilai > sebesar 7,284 > 1,1661 dengan taraf signifikan 0,05. Sedangkan dengan analisis uji f kelima variabel yaitu citra merek, kualitas pelayanan, persepsi kemudahan dan kepercayaan secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Lestari Tri Suwarjo 1506010129 |
Pengarang |
Lestari Tri Suwarjo - Personal Name Rosyid - Personal Name Nela Dharmayanti - Personal Name Kartono - Personal Name Tita Safitriwati - Personal Name Zain Zainuddin - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ1912903 LES p |
Subyek |
Mahasiswa Merek Grab
|
Klasifikasi |
MJ1912903 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xii+ 98 hlm.; 28 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Rosyid 04151116401 / Pembimbing 2 : Nela Dharmayanti 407018001 / Penguji 1 : Kartono 0426055901 / Penguji 2 : Zain Zainuddin 8868330017 / Penguji 3 : Tita Safitriawati 418117107 |