Pengaruh kampanye capres-cawapres di instagram terhadap partisipasi pemilih pemula pada pilpres 2019 (survei pada followers instagram Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang)
”Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh kampanye capres-cawapres di Instagram terhadap partisipasi pemilih pemula pada pilpres 2019 dan seberapa besar pengaruh kampanye capres-cawapres di Instagram terhadap partisipasi pemilih pemula pada pilpres 2019. Untuk menjawab tujuan penelitian ini, peneliti menggunakan teori Stimulus Organism Response. Sedangkan yang menjadi responden dalam penelitian ini yaitu followers akun Instagram Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang dengan sampel 100 responden. Adapun hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan antara pengaruh kampanye capres-cawapres terhadap partisipasi pemilih pemula pada pilpres 2019 sebesar 33,75%, sedangkan sisanya sebesar 66,25% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini”.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Siti Muftihatu Sundusiah 1501030070 |
Pengarang |
Siti Miftihatu Sundusiah - Personal Name Sri Murdilah Fournawati - Personal Name Achmad Murodi - Personal Name Isniyunisyafna Diah Delima - Personal Name Ade Irfan Abdurahman - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF KM1907006 SIT p |
Subyek |
Instagram Pilpres Capres- Cawapres
|
Klasifikasi |
KM1907006 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xiv + 124 hlm.; 28 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Achmad Murodi 8874200016 / Pembimbing 2 : Sri Murdilah Fournawati 0413076704 / Penguji 1 : Achmad Murodi 8874200016 / Penguji 2 : Ade Irfan Abdurahman 413076704 / Penguji 3 : Isniyunisyafna Diah Delima 0411069004 |