Strategi komunikasi kecamatan sukamulya dalam menangani keluhan masyarakat (studi deskriptif kualitatif dalam pelayanan E-KTP oleh petugas pelayanan Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang terhadap penduduk)
Dengan metode ini digunakan penelitian adalah metode deskriptif kualitatif. Tujuanya agar peneliti mengetahui strategi komunikasi apa yang digunakan oleh Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang dalam menangani keluhan pelayanan e-KTP di kabupaten Tangerang. Salah satunya adalah yang dilakukan Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang adalah dengan sosialisasi 8 desa yang ada di Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang. Sosialisasi ini diharapkan bisa membantu proses masyarakat dalam pembuatan e-KTP sesuai prosedur dan peraturan berlaku. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan penelitian lapangan melakukan kegiatan wawancara kepada pihak bersangkutan. Narasumber penelitian ini adalah pelaksana kasi pelayanan, Kasi Pelayanan dan operator e-KTP dan masyarakat. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif adalah mendeskripsikan serta menganalisis data yang telah di peroleh yang selanjutnya dalam bentuk data sebenarnya. Adapun saranya adalah dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang baik dari segi blangkonya di perbanyak atau keinginan yang lebih baik lagi untuk mencapai target pemilu 2020.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Faisal Tomi Saputra - Personal Name Mifta Mutiah Ramadani - Personal Name Aulian Khairani - Personal Name Lina Wati - Personal Name Yusmedi Yusuf - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF KM1904406 MIF s |
Subyek |
Masyarakat Komunikasi E-KTP
|
Klasifikasi |
KM1904406 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xv + 89 hlm.; 28 cm |
Info Detil Spesifik |
Mifta Mutiah Ramadani 1501030044 |