Representasi budaya populer dalam iklan kopi torabika cappuccino edisi pubg
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna serta budaya popular yang terkandung di dalam iklan kopi Torabika Cappuccino edisi PUBG. Di dalam iklan tersebut terdapat makna dan pesan yang disampaikan kepada masyarakat. Untuk mengetahui makna serta pesan yang disampaikan pada iklan tersebut, peneliti menggunakan teori semiotika Roland Barthes. Teori semiotika Roland Barthes bertujuan untuk mengetahui makna denotasi, konotasi, mitos yang terkandung di dalam objek penelitian. Melalui analisis yang peneliti lakukan menggunakan teori Roland Barthes, peneliti dapat mengetahui makna serta budaya popular yang direpresentasikan di dalam iklan kopi Torabika Cappuccino edisi PUBG. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan paradigma Kontruktivisme dalam pendekatan kualitatif. analisis semiotika akan lebih sesuai menggunakan pendekatan kualitatif karena metode penelitian kualitatif bersifat subjektif sehingga instrumen penelitiannya adalah peneliti sendiri. Sumber data atau objek dalam penelitian ini diperoleh dari video Channel YouTube Torabika Cappuccino yang berjudul Iklan Torabika Cappuccino Boy William Versi PUBG Mobile Edisi Special Skin Barista yang berdurasi 30 detik. Hasil dari penelitian ini yang menggunakan analisis semiotika Roland Barthes, peneliti menemukan makna denotasi, makna konotasi, serta mitos yang merepresentasikan budaya popular di dalam iklan kopi Torabika Cappuccino edisi PUBG. Makna denotasi, konotasi, dan mitos yang didapatkan dalam tayangan tersebut melalui suara, kostum, properti, gerakan tubuh, dan yang lainnya.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Farhan Sabilie 1401030029 |
Pengarang |
Farhan Sabilie - Personal Name Lina Wati - Personal Name Ukon Furkon Sukanda - Personal Name Achmad Murodi - Personal Name Isniyunisyafna Diah Delima - Personal Name Ade Irfan Abdurahman - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF KM1902906 FAR r |
Subyek |
Budaya Iklan Kopi Torabika Cappucino
|
Klasifikasi |
KM1902906 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xii + 67 hlm.; 28 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Lina Wati 0423018301 / Pembimbing 2 : Ukon Furkon Sukanda 0421128404 / Penguji 1 : Achmad Murodi 8874200016 / Penguji 2 : Ade Irfan Abdurahman 413076704 / Penguji 3 : Isniyunisyafna Diah Delima 0411069004 |