Proses pembentukan brand awareness dan brand image melalui penerapan integrated marketing communication (studi deskriptif kualitatif pada perusahaan startup bhumi varta technology)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pembentukan brand awareness dan brand image melalui penerapan integrated marketing communication pada perusahaan startup Bhumi Varta Technology. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan teori marketing mix 4P (product, place, price and promotion) untuk menjawab tujuan dari penelitian tersebut. Berdasarkan hasil analisa secara keseluruhan oleh peneliti dengan melakukan metode depth interview dan disertai dengan observasi lapangan, peneliti menemukan jawaban atas proses pembentukan brand awareness dan brand image melalui penerapan integrated marketing communication pada perusahaan startup ini. Peneliti menemukan, perusahaan membentuk brand awareness dan brand image dengan menganalisa fenomena apa yang sedang terjadi dimasyakat agar apa yang ditawarkan oleh perusahaan dapat kategorikan sebagai category needs oleh konsumen. Perusahaan harus merencanakan dengan matang apa yang akan perusahaan tawarkan untuk menjawab atau memberikan solusi untuk memecahkan permasalahan yang terjadi. Sebelum melakukan kegiatan pemasaran secara lebih jauh, perusahaan harus membangun dan meningkatkan brand awareness dan brand image terlebih dahulu. Karena brand merupakan sebuah identitas bagi perusahaan dan juga didalam brand tersebut mengandung janji perusahaan terhadap masyarakat.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Daniar Syifa Fadilah 1501030038 |
Pengarang |
Daniar Syifa Fadilah - Personal Name Aulian Khairani - Personal Name Yusmedi Yusuf - Personal Name Faisal Tomi Saputra - Personal Name Lina Wati - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF KM1903806 DAN p |
Subyek |
marketing Brand Image Brand Awareness
|
Klasifikasi |
KM1903806 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
x + 161 hlm.; 28 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Faisal Tomi Saputra 0416038902 / Pembimbing 2 : Aulian Khairani 419078107 / Penguji 1 : Yusmedi Yusuf 0422026703 / Penguji 2 : Lina Wati 0423018301 / Penguji 3 : Faisal Tomi Saputra 0416038902 |