Detail Cantuman

Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat pembuat kartu kuning (AK-I) pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang

Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat pembuat kartu kuning (AK-I) pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang


Skripsi ini berjudul : “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Pembuat Kartu Kuning (AK-I) Pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang”. Populasi pada penelitian ini berjumlah 48.993 orang yang selanjutnya dari seluruh populasi tersebut peneliti menggunakan 100 orang sebagai sampel untuk diuji, sampel yang digunakan Sampling Kebetulan (Accidental Sampling) responden pada penelitian ini adalah masyarakat pembuat kartu kuning (AK-I) pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang. Dalam Penelitian ini metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan dan studi lapangan dengan cara observasi, angket dan wawancara. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan program SPSS (Statisical Product and Solution Service) for Windows Versi 24 dengan menggunkan teknik korelasi dan dengan metode pearson product moment dan kemudian dilanjutkan dengan pengujian regresi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah sebagai berikut : 1. Hasil Penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang dinilai baik yaitu sebesar 0,76 atau 76% dari kriteria yang ditetapkan berdasarkan rekapitulasi hasil penelitian dari variabel independen. 2. Kepuasan Masyarakat Pembuat Kartu Kuning (AK-I) pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang dinilai baik yaitu sebesar 0,71 atau 71% dari kriteria yang ditetapkan berdasarkan rekapitulasi hasil penelitian dari variabel dependen. 3. Terdapat Hubungan yang kuat antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat yang ditunjukan dengan koefisien korelasi sebesar 0,470 atau sebesar 47% jika di interprestasikan menurut pendapat Sugiyono (2016:184) bahwa koefisien korelasi 0,40 – 0,599 memiliki tingkat hubungan “sedang”. Sedangkan koefisien determinasi (r2 ) adalah 0,221 atau 22,1%. Dengan demikian kualitas pelayanan memberikan pengaruh terhadap kepuasan masyarakat sebesar 22,1% dan sisanya 77,9% dipengaruhi faktor lain. 4. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat yaitu positif dan signifikan. Hal ini ditunjukan oleh hasil SPSS yang menunjukan t hitung sebesar 5,278 yang lebih besar dari t tabel 1,984. Maka 5,278 1,984 jadi Ho ditolak dan Ha diterima karena t hitung t tabel.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Wina Elvariana 1501010028
Pengarang Wina Elvariana - Personal Name
Ahmad Murodi - Personal Name
Seno Santoso - Personal Name
Anwarudin - Personal Name
Mas Any - Personal Name
Refly Badar - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF AN1902805 WIN p
Subyek Masyarakat
Pelayanan
Klasifikasi AN1902805
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Administrasi Negara
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xiii + 141 hlm.; 28 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : Ahmad Murodi 8874200016 / Pembimbing 2 : Seno Santoso 413056006 / Penguji 1 : Anwarudin / Penguji 2 : Mas Any / Penguji 3 : Refly Badar 8816070018

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id