Hubungan komitmen organisasi dan pembinaan pegawai dengan kualitas pelayanan Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan (PBB-P2) pada Badan Pendapatan Daerah Kota Tangerang
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh komitmen organisasi dan pembinaan pegawai terhadap kualitas pelayanan pajak (PBB-P2) pada Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kota Tangerang. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kota Tangerang yang berjumlah jumlah 79 orang pegawai. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh/sensus. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan data yang diperoleh dianalisis dengan stastistik inferensial. Hasil penelitian : (1) pengaruh komitmen organisasi terhadap kualitas pelayanan PBB-P2 : korelasi positif 0.783 memiliki hubungan kuat; koefisien determinasi sebesar 61,2% sisanya 38,8% dijelaskan oleh sebab-sebab lain; uji signifikan t hitung (11.030) > t tabel (1.665), hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima; regresi linier persamaan Yˆ = 5.098 + 0.729 . (1), diperkirakan bila komitmen organisasi lebih ditingkatkan sebesar 1 point, maka kualitas pelayanan PBB-P2 akan lebih meningkat; (2) pengaruh pembinaan pegawai terhadap kualitas pelayanan PBB-P2 : korelasi positif 0.622, koefisien determinasi (KD) sebesar 38,6% dan sisanya 61,4% dijelaskan oleh sebab-sebab lain; uji signifikan t hitung (6.965) > t tabel (1.665), hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima; regresi linier Yˆ = 9.963 + 0.665 . (1), diperkirakan bila pembinaan pegawai lebih ditingkatkan sebesar 1 point, maka kualitas pelayanan PBB-P2 akan lebih meningkat; (3) pengaruh komitmen organisasi dan pembinaan pegawai terhadap kualitas pelayanan PBB-P2 : korelasi berganda positif 0,794, memiliki hubungan kuat, koefisien determinasi (KD) sebesar 63% dan sisanya 37% dijelaskan oleh sebabsebab lain, uji signifikan F hitung (64.643) > dari F tabel (1.75), Ho ditolak dan Ha diterima, regresi linier berganda Yˆ = 3.264 + 0.618 . (1) + 0.190 . (1), diperkirakan bila komitmen organisasi ditingkatkan sebesar 0.618 dan pembinaan pegawai sebesar 0.190, maka kualitas pelayanan PBB-P2 akan naik menjadi 4.072.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Tiffani Aulia Harfianti 1707010040 |
Pengarang |
Tiffani Aulia Harfianti - Personal Name Agus Iwan Mulyanto - Personal Name Edi Mulyadi - Personal Name Ruhiyat Taufik - Personal Name Ambuy Sabur - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MIA1904013 TIF h |
Subyek |
Komitmen organisasi Bangunan Pembinaan Pegawai
|
Klasifikasi |
MIA1904013 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Program Pascasarjana / Magister Ilmu Administrasi |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xv + 117 hlm.; 28 cm |
Info Detil Spesifik |
Edi Mulyadi 8852760018- Pembimbing 1/ Agus Iwan Mulyanto– Pembimbing 2/ Edi Mulyadi 8852760018– Penguji 1/ Ruhiyat Taufik 421079201– Penguji 2/ Ambuy Sabur 14036102 - Penguji 3 |