Hubungan kepemimpinan dan kompetensi supervisi kepala sekolah dengan kinerja guru Di Gugus 01 Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang
Penelitian ini membahas hubungan kepemimpinan dan kompetensi supervisi kepala sekolah dengan kinerja guru di Gugus 01 SD Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, dengan guru sebagai objek penelitian. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei deskriptif korelasional. Teori korelasi yang digunakan adalah product moment. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner atau angket. Populasi adalah seluruh guru SD baik negeri maupun swasta di Gugus 01 Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang sebanyak 175 orang. Sampel sebanyak 64, dengan teknik simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan : (1) Kepemimpinan memiliki hubungan positif dan signifikan dengan ensi kinerja guru; (2) Kompetensi supervisi kepala sekolah memiliki hubungan positif dan signifikan dengan kinerja guru; (3) Kepemimpinan dan kompetensi supervisi kepala sekolah secara bersama-sama memiliki hubungan positif dan signifikan dengan kinerja guru. Dari hasil penelitian ini, untuk meningkatkan kinerja guru di Gugus 01 Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, perlu meningkatkan kepemimpinan dan kompetensi supervisi kepala sekolah dengan kinerja guru.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Fhadini Supriharyati - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF MIA1901213 FHA h |
Subyek |
Kepemimpinan Guru Kompetensi
|
Klasifikasi |
MIA1901213 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Program Pascasarjana / Magister Ilmu Administrasi |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|