Analisis kinerja pelayanan publik Di Kecamatan Batuceper Kota Tangerang
Kinerja sangat berkaitan dengan tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan oleh pemerintah melalui kinerja dari aparaturnya. Karena aparat pemerintah itu pada hakekatnya mempunyai tugas memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat. Untuk mendeskripsikan kinerja dalam memberikan pelayanan publik di Kecamatan Batuceper Kota Tangerang digunakan metode secara kualitatif dengan pendekatan observasi secara partisipatif dan wawancara secara mendalam terhadap informan penelitian. Kepala Kecamatan Batuceper beserta para aparaturnya menjadi informa kunci untuk memperoleh data penelitian. Berdasarkan hasil penelitian dapat diperoleh suatu informasi Perencanaan kinerja Kecamatan Batuceper meliputi 9 sasaran strategis : 1) Tersedianya pelayanan terhadap pemenuhan sarana prasarana teknis dan Keadministrasian perkantoran, 2) Tersedianya pemenuhan dan pengembangan kebutuhan sarana dan prasarana yang layak dan memadai, 3) Tersedianya aparatur yang mampu mematuhi peraturan kepemerintahan daerah yang berlaku, 4) Terpenuhinya pelayanan kebinamargaan, keciptakaryaan, dan kepengairan daerah yang layak dan memadai, 5) Meningkatknya Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, 6) Meningkatnya keberdayaan sosial masyarakat, 7) Terselenggaranya pelayanan publik berbasis pada teknologi informasi yang efektif dan efisien, 8) Tersedianya Dokumen PerencanaanPenganggaran, Pengendalian, dan Evaluasi, Pelaporan pembangunan Daerah. dan 9) Terpeliharanya Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat. Sembilan rencana kinerja yang menjadi sasaran strategis Kecamatan Batuceper dalam mewujudkan visi dan misi nya, pada dasarnya masih perlu ditingkatkan dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Dengan demikian disarankan agar : 1) Adanya peningkatan kualitas aparatur. 2) Pengembangan etika kerja aparatur. 3) Peningkatan sarana dan peralatan pendukung yang diperlukan dalam pelaksanaan tugas.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Edi - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF MIA1905213 EDI a |
Subyek |
Pelayanan Kinerja Publik
|
Klasifikasi |
MIA1905213 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Program Pascasarjana / Magister Ilmu Administrasi |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|