Pengaruh kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, dan citra perusahaan terhadap keputusan menggunakan transportasi udara. ( studi kasus pada PT. Lion Mentari Airlines Di Bandara Soekarno Hatta Tangerang )
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis Pengaruh variabel (X1) yaitu Kualitas Pelayanan terhadap variabel (Y) yaitu Keputusan Menggunakan Transportasi Udara Lion Air. Pengaruh variabel (X2) yaitu Kepuasan Pelanggan terhadap variabel (Y) yaitu Keputusan Menggunakan Transportasi Udara Lion Air, dan Pengaruh variabel (X3) yaitu Citra Perusahaan terhadap variabel (Y) yaitu Keputusan Menggunakan Transportasi Udara Lion Air. Pengaruh variabel (X1) yaitu Kualitas Pelayanan, variabel (X2) yaitu Kepuasaan Pelanggan, variabel (X3) yaitu Citra Perusahaan, secara simultan terhadap variabel (Y) yaitu Keputusan Menggunakan Transportasi Udara Lion Air. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Penumpang yang telah menaiki Maskapai Lion Air sebanyak minimal 2 kali dalam 3 tahun terakhir. Pengambilan sampel dengan jumlah 70 orang responden dilakukan dengan teknik insidental sampling. Sedangkan analisis data dilakukan dengan uji statistik deskriptif, uji hipotesis, uji validitas, uji reabilitas, analisis regresi sederhana dan berganda, analisis korelasi sederhana dan berganda, dan analisis koefesien determinasi (R²). Berdasarkan analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa variabel (X1) yaitu Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel (Y) yaitu Keputusan Menggunakan Transportasi Udara Lion Air sebesar 73,2%. Variabel (X2) yaitu Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel (Y) yaitu Keputusan Menggunakan Transportasi Udara Lion sebesar 71,5%. Variabel (X3) yaitu Citra Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel (Y) yaitu Keputusan Menggunakan Transportasi Udara Lion sebesar 91,5%. Variabel (X1) Kualitas Pelayanan, (X2) Kepuasaan Pelanggan, (X3) Citra Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap variabel (Y) yaitu Keputusan Menggunakan Transportasi Udara Lion sebesar 93,2%. Nilai F-hitung yaitu 302,675 lebih besar dari pada nilai F-tabel yaitu 2,74. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Wanda Yulia Utami - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF MIM1900414 WAN p |
Subyek |
Pelayanan Kepuasan Pelanggan Citra Perpustakaan
|
Klasifikasi |
MIM1900414 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Program Pascasarjana / Magister Ilmu Manajemen |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|