Pengaruh kompentensi tenaga penjualan, kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan Di PT. Sahabat Multiguna, Tangerang
Peneliti melakukan penelitian ini dengan judul “pengaruh kompetensi tenaga penjualan, kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan” hal ini dilakukan oleh peneliti berdasarkan banyaknya keluhankeluahan dari pelanggan tentang pelayanan, baik yang dilakukan oleh tenaga penjual, maupun kualitas produk yang diterima oleh pelanggan, yang menimbulkan ketidakpuasan bagi pelanggan. Adapun tujuan dari penelitian untuk mencari solusi dan pemecahan demi terciptanya tenaga penjual yang handal, memberikan kualitas dalam pelayanan, dan produk yang berkualitas sehingga tercapai nilai kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan sample penelitian sebanyak 50 pelanggan dari jumlah populasi dengan menggunakan random sampling. Dan dilakukan pendekatan kuantitatif melalui berbagai analisis diantaranya uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi, uji korelasi, uji t, uji f dan uji koefisien determinan. Dari hasil penelitian yang diolah melalui teknik analisis dengan menggunakan SPSS, dapat disimpulkan bahwa : Nilai korelasi masing-masing variabel independen terhadap variabel dependen antara lain ; kompetensi tenaga penjualan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0,742, kualitas pelayanan terhadap kepuasan sebesar 0,722 dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0,427 dan pada model summary korelasi berganda nilai (R) sebesar 0,860 menunjukkan bahwa variabel independen bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan dan sangat kuat terhadap variabel dependen, dengan nilai (R square) sebesar 0,740, yang berarti variabel-variabel independen memiliki pengaruh sebanyak 74% terhadap variabel dependen dan sisanya 26% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Hermawan Timbas - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF MIM1900114 HER p |
Subyek |
Penjualan Kompetensi Kualitas Produk
|
Klasifikasi |
MIM1900114 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Program Pascasarjana / Magister Ilmu Manajemen |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|