Pengaruh bimbingan konseling dan kedisiplinan terhadap prestasi belajar kelas VIII pada mata pelajaran IPS Sekolah Menengah Pertama Insan Kamil Tartila tahun ajaran 2018/2019
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII di SMP Insan Kamil Tartila yaitu 84 siswa. Instrument pengumpulan data untuk tingkat Bimbingan Konseling (X1), Kedisiplinan (X2), dan Prestasi Belajar (Y) menggunakan angket/kuesioner dengan angka skala likert 5 (lima) alternatif jawaban. Hasil penelitian ini menunjukkan dalam uji F (simultan) bahwa tingkat bimbingan konseling dan kedisiplinan secara siginifikan mempengaruhi prestasu belajar. Hasil uji t (parsial) menunjukkan bahwa tingkat bimbingan konseling secara signifikan mempengaruhi prestasi belajar, dan kedisiplinan secara signifikan mempengaruhi prestasi belajar. Jadi dapat disimpulkan bahwa tingkat bimbingan konseling dan kedisiplinan mempengaruhi prestasi belajar siswa baik simultan maupun parsial.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
SITI NUR SANTI - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF EK1900608 SIT p |
Subyek |
IPS Bimbingan Konseling Kedisiplinan Dosen
|
Klasifikasi |
EK1900608 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan / Pendidikan Ekonomi |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|