Detail Cantuman

Pengaruh bimbingan konseling dan kedisiplinan terhadap prestasi belajar kelas VIII pada mata pelajaran IPS Sekolah Menengah Pertama Insan Kamil Tartila tahun ajaran 2018/2019

Pengaruh bimbingan konseling dan kedisiplinan terhadap prestasi belajar kelas VIII pada mata pelajaran IPS Sekolah Menengah Pertama Insan Kamil Tartila tahun ajaran 2018/2019


Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII di SMP Insan Kamil Tartila yaitu 84 siswa. Instrument pengumpulan data untuk tingkat Bimbingan Konseling (X1), Kedisiplinan (X2), dan Prestasi Belajar (Y) menggunakan angket/kuesioner dengan angka skala likert 5 (lima) alternatif jawaban. Hasil penelitian ini menunjukkan dalam uji F (simultan) bahwa tingkat bimbingan konseling dan kedisiplinan secara siginifikan mempengaruhi prestasu belajar. Hasil uji t (parsial) menunjukkan bahwa tingkat bimbingan konseling secara signifikan mempengaruhi prestasi belajar, dan kedisiplinan secara signifikan mempengaruhi prestasi belajar. Jadi dapat disimpulkan bahwa tingkat bimbingan konseling dan kedisiplinan mempengaruhi prestasi belajar siswa baik simultan maupun parsial.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang SITI NUR SANTI - Personal Name
Edisi
No. Panggil REF EK1900608 SIT p
Subyek IPS
Bimbingan Konseling
Kedisiplinan Dosen
Klasifikasi EK1900608
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan / Pendidikan Ekonomi
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id