Determinan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi dan bisnis kelas xi Di Sekolah Menengah Kejuruan Lab Business School Kota Tangerang tahun pelajaran 2018/2019
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan status sosial ekonomi orang tua, motivasi dan fasilitas belajar dengan hasil belajar di Sekolah Menengah Kejuruan Lab Business School baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan kuantitatif metode regresi berganda, dengan sampel sebanyak 90 siswa. Instrumen pengumpulan data status sosial ekonomi orang tua, motivasi dan fasilitas belajar (variabel bebas) menggunakan kuesioner berupa data pribadi siswa dan hasil belajar (variabel terikat) menggunakan kuesioner data pribadi siswa. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa antara status sosial ekonomi orang tua, motivasi dan fasilitas belajar, hanya variabel motivasi yang secara signifikan berkontribusi meningkatkan hasil belajar. Artinya semakin tinggi motivasi maka hasil belajar siswa semakin meningkat pada mata pelajaran ekonomi dan bisnis di SMK Lab School Kota Tangerang tahun ajaran 2018/2019.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Ramdani Setiyo Wibowo - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF EK1904308 RAM d |
Subyek |
Ekonomi dan Bisnis Siswa
|
Klasifikasi |
EK1904308 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan / Pendidikan Ekonomi |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|