Detail Cantuman

Pengaruh fasilitas dan minat belajar terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran ekonomi bisnis kelas x administrasi perkantoran Sekolah Menengah Kejuruan Pilar Bangsa Sepatan Tangerang tahun ajaran 2018/2019

Pengaruh fasilitas dan minat belajar terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran ekonomi bisnis kelas x administrasi perkantoran Sekolah Menengah Kejuruan Pilar Bangsa Sepatan Tangerang tahun ajaran 2018/2019


Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis data menggunakan korelasi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Administrasi Perkantoran di SMK Pilar Bangsa Sepatan Tangerang yaitu 57 siswa. Instrument pengumpulan data untuk Fasilitas (X1), Minat Belajar (X2), dan Hasil Belajar (Y) menggunakan angket/kuesioner dengan angka skala likert 4 (empat) alternatif jawaban. Hasil penelitian ini menunjukkan dalam uji F (simultan) bahwa Fasilitas dan Minat Belajar secara siginifikan mempengaruhi Hasil belajar. Hasil uji t (parsial) menunjukkan bahwa fasilitas secara signifikan mempengaruhi hasil belajar, dan minat belajar secara signifikan mempengaruhi hasil belajar. Jadi dapat disimpulkan bahwa fasilitas dan minat belajar mempengaruhi hasil belajar siswa baik simultan maupun parsial


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Nada Aulia - Personal Name
Edisi
No. Panggil REF EK1903708 NAD p
Subyek Fasilitas
Administrasi
Ekonomi
Klasifikasi EK1903708
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan / Pendidikan Ekonomi
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id