Pengaruh kreativitas mengajar dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran IPS Di Sekolah Menengah Pertama Teknologi Pilar Bangsa Sepatan Tahun Ajaran 2017/2018
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik analisis data menggunakan teknik Regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa-siswi kelas VIII di sekolah SMP Teknologi Pilar Bangsa Sepatan dan sampel yang diambil sebanyak seluruh siswa kelas VIII yaitu 85 siswa. Instrument pengumpulan data untuk kreativitas mengajar (X1), fasilitas pembelajaran (X2) dan prestasi belajar menggunakan angket/kuesioner dengan angka skala likert 5 (lima) alternative jawaban. Berdasarkan hasil perhitungan penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial variabel Kreativitas mengajar dan fasilitas pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa. Demikian pula dengan pengujian secara simultan dikatakan bahwa variabel kreativitas mengajar dan fasilitas pembelajaran berhubungan positif dan signifikan. jadi, dapat disimpulkan bahwa tingkat motivasi dan kompensasi mempengaruhi kinerja guru baik simultan maupun parsial.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Annisa Fitri Arifin - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF EK1900708 ANN p |
Subyek |
Fasilitas Prestasi IPS
|
Klasifikasi |
EK1900708 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan / Pendidikan Ekonomi |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|