Pengaruh kompetensi guru dan lingkungan belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi bisnis kelas x administrasi perkantoran Di Sekolah Menengah Kejuruan Lab Business School Kota Tangerang Tahun Pelajaran 2018/2019
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kedua variabel yaitu ada tidaknya hubungan kompetensi guru dan lingkungan belajar dengan hasil belajar di Sekolah Menengah Kejuruan Lab Business School baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan kuantitatif metode regresi berganda, dengan sampel sebanyak 93 siswa. Instrumen pengumpulan data kompetensi guru dan lingkungan belajar (variabel bebas) menggunakan kuesioner berupa data pribadi siswa dan hasil belajar (variabel terikat) menggunakan kuesioner data pribadi siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa antara kompetensi guru dan lingkungan belajar hanya variabel kompetensi guru yang secara signifikan berkontribusi meningkatkan hasil belajar. artinya semakin tinggi kompetensi guru maka hasil belajar siswa semakin meningkat pada mata pelajaran ekonomi bisnis di SMK Lab Business School Kota Tangerang tahun ajaran 2018/2019.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Ana Muslichatun - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF EK1900908 ANA p |
Subyek |
Guru Ekonomi
|
Klasifikasi |
EK1900908 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan / Pendidikan Ekonomi |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|