Perancangan sistem antrian online nasabah PT. BFI Indonesia, tbk dengan Model Fifo berbasis Mobile
Dalam dunia modern sekarang ini, Antrian merupakan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari yang mudah dijumpai. Suatu antrian terjadi akibat ketidakseimbangan rasio jumlah pelanggan dengan jumlah fasilitas pelayanan. Antrian merupakan salah satu proses awal yang dialami nasabah saat memasuki beberapa lembaga keuangan, sehingga hal-hal yang berkaitan dengan antrian akan sangat mempengaruhi perilaku dan kepuasan nasabah.Tujuan penulisan ini adalah untuk menganalisa antrian yang terjadi pada kantor Cabang Tangerang. Mengantri bagi sebagian orang sangat tidak efektif, apalagi di tengah-tengah maraknya wabah pandemi Covid-19 ini agar melakukan social distancing, terlebih lagi jika harus mengantri berjam-jam tanpa mengetahui sisa waktu berapa lama lagi harus mengantri. Selain tidak efektif, kegiatan mengantri membutuhkan pengorbanan waktu yang sebenarnya bisa dialokasikan ke kegiatan yang lebih prioritas sehingga nasabah hanya perlu membuka alamat website atau aplikasi tersebut dan mengambil nomor urut antrian dimanapun tanpa harus ke kantor terlebih dahulu.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Ahmad Abdul Rohman - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF TI2109509 AHM p |
Subyek |
Online Mobile Model Fifo
|
Klasifikasi |
TI2109509 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Teknik / Teknik Informatika |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|