Detail Cantuman

Pengaruh strategi pembelajaran reading, questioning and answering terhadap hasil belajar peserta didik masapandemicovid-19 pada matapelajaran pendidikan agama islam Di SMP Prima Bakti Panongan Kabupaten Tangerang Tahun Ajaran 2020/2021

Pengaruh strategi pembelajaran reading, questioning and answering terhadap hasil belajar peserta didik masapandemicovid-19 pada matapelajaran pendidikan agama islam Di SMP Prima Bakti Panongan Kabupaten Tangerang Tahun Ajaran 2020/2021


Salah satu faktor yang dapat melatar belakangi peneliti mengambil judul Pengaruh Strategi Pembelajaran Reading, Questioning And Answering Tarhadap Hasil Belajar Peserta Didik Masa Pandemi Covid-19 Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Prima Bakti Panongan Kabupaten Tangerang Tahun Ajaran 2020/2021 adalah karena berdasarkan pengamatan dan pemikiran selama peneliti melakukan kegiatan PPKT di sekolah SMP Prima Bakti Panongan yang dimana guru menyampaikan materi dengan strategi pembelajaran yang monoton dan memiliki kelemahan di minat membaca peserta didik yang sangat rendah. Dalam skripsi ini peneliti mencoba menjelaskan strategi pembelajaran reading, questioning and answering sebagai alternatif lain di luar strategi yang digunakan tersebut agar dapat meningkatkan minat membaca peserta didik dan memiliki pengaruh yang baik terhadap hasil belajar peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis dan menggunakan rumus Product Moment, dan sementara pendektan kuantitatif dengan melalui Skala Likert’s dari hasil penelitian dengan jumlah populasi 110 dan sampel 61 diperoleh hasil regresi linier 0,84, koefisien korelasi 0,84, koefisien determinasi 70,56%, serta thitung 11,891. Dari hasil tersebut diperoleh kesimpulan, bahwa terdapat pengaruh pada tingkat sangat kuat yaitu pada angka 0,84. Dengan demikian dengan perhitungan koefisien determinasi berkontribusi sebesar 70,56% dan selebihnya 29,44% lainnya dipengaruhi oleh faktor yng tidak diteliti dalam penelitian ini. Dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang berbunyi Ha yang menyatakan bahwa strategi pembelajaran Reading, Questioning and, Answering meilikipengaruh terhadap hasil belajar peserta didik di SMP Prima Bakti Panongan, Kabupaten Tangerang diterima dan hipotesis Ho ditolak.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Neneng Rukmiati - Personal Name
Edisi
No. Panggil REF AI2105401 NEN p
Subyek Pendidikan
Questioning
Klasifikasi AI2105401
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Agama Islam
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id