Pengaruh merek, kualitas produk dan promosi terhadap kepuasan pelanggan rabbani (studi kasus konsumen Rabbani Cabang Cikupa)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh merek, kualitas produk dan promosi terhadap kepuasan pelanggan rabbani cabang cikupa secara parsial dan simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 90 responden dengan menggunakan Nonprobability sampling. Instrument dalam pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan Skala Liker. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian bahwa adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara merek, kualitas produk dan promosi terhadap kepuasaan pelanggan rabbani cabang cikupa. Diketahui nilai t hitung variable merek sebesar 3.796 yang dibandingkan dengan t table yang menggunakan taraf kepercayaan 95%. Maka nilai a = 0.05 (a/2; n-k-1) = (0.05/2 ; 90-4-1) = (0.025 ; 85). Maka memperoleh nilai t table 1.988. karena t hitung lebih besar dari t table 3.796 > 1.988. Maka dapat disimpulkan bahwa merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, maka H1 diterima. Diketahui nilai t hitung variable kualitas produk sebesar 4.326 yang dibandingkan dengan t table yang menggunakan taraf kepercayaan 95%. Maka nilai a = 0.05 (a/2; n-k-1) = (0.05/2 ; 90-4-1) = (0.025 ; 85). Maka memperoleh nilai t table 1.988. Karena t hitumg lebih besar dari t table 4.325 > 1.988. Maka dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh posistif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, maka H2 diterima.Diketahui nilai t hitung variable promosi sebesar 2.775 yang dibandingkan dengan t table yang menggunakan taraf kepercayaan 95%. Maka nilai a = 0.05 (a/2; n-k-1) = (0.05/2 ; 90-4-1) = (0.025 ; 85). Maka memperoleh nilai t table 1.988. karena t hitung lebih besar dari t table 2.775 > 1.988. Maka dapat disimpulkan bahwa promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, maka H3 diterima.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Tria Ayu Lestari - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF MJ2111403 TRI p |
Subyek |
Kualitas Produk Promosi Merek Rabbani
|
Klasifikasi |
MJ2111403 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|