Pengaruh inovasi produk, iklan dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada produk sabun cuci piring wow PT. Peace Global Sukses Tangerang
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh inovasi produk, iklan dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk sabun cuci piring Wow di PT Peace Global Sukses Tangerang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 98 responden yang diambil dengan teknik probability sampling dengan metode simple random sampling. Data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner yang dibagikan kepada responden. Teknik analisa data dilakukan dengan metode analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan program SPPS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel inovasi produk, iklan dan citra merek secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk sabun cuci piring Wow. Dilihat dari nilai adjusted R Square diperoleh hasil sebesar 0,425 atau 42,5% yang menunjukkan bahwa variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel inovasi produk, iklan dan citra merek, sedangkan sisanya 57,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Besarnya sumbangan efektif untuk semua variabel bebas terhadap variabel terikat adalah 44,25%. Di mana kontribusi dari variabel inovasi produk 11,22%, variabel iklan 12,92% dan variabel citra merek 20,11%. Sedangkan sisanya sebesar 55,75% berasal dari kontribusi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Nurlihayati - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF MJ2123203 NUR p |
Subyek |
Citra Merek Iklan Inovasi Produk Sabun Cuci Piring
|
Klasifikasi |
MJ2123203 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|