Detail Cantuman

Pengaruh kualitas pelayanan, tempat, dan harga terhadap kepuasan pelanggan (studi kasus Roti Bakar 88 Poris Jaya, Kota Tangerang)

Pengaruh kualitas pelayanan, tempat, dan harga terhadap kepuasan pelanggan (studi kasus Roti Bakar 88 Poris Jaya, Kota Tangerang)


Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana hubungan antara Kualitas Pelayanan (X1), Tempat (X2), dan Harga (X3) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) di Roti Bakar 88 Poris Jaya, Kota Tangerang. Metode penelitian yang digunakan melalui penyebaran kuesioner google form kepada responden sebagai pengunjung Roti Bakar 88, serta dengan tinjauan pustaka yang digunakan sebagai data sekunder. Untuk analisis penelitian ini penulis menggunakan metode analisis kuantitatif. Maka penulis melakukan penelitian dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, menghitung koefisien determinasi, serta melakukan uji hipotesis dengan mencari nilai thitung, kemudian membandingkan thitung dengan ttabel, serta uji hipotesis dengan mencari Fhitung dengan Ftabel. Hasil analisis didapat dengan perhitungan sebagai berikut : dari hasil analisis linier berganda diperoleh Y = 22.034 + 0.224 X1 + 0.18 X2 + 0.318 X3 + 5.366 artinya terdapat peningkatan dan penurunan antara variabel X1, X2, dan X3 maka kepuasan pelanggan akan mengalami penaikan dan penurunan. Dari hasil koefisien determinasi (R2 ) pengaruh kualitas pelayanan, tempat, dan harga dari masing-masing variabel mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 18,9%, sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh thitung untuk pengaruh kualitas pelayanan sebesar 2.910, thitung untuk pengaruh tempat sebesar 0.259, dan thitung untuk pengaruh harga sebesar 3.616 yang diperoleh dari ttabel distribusi untuk df = n – k = 100 – 4 dan level of significant sebesar 0,05 maka didapat bahwa ttabel senilai 1,984. Dengan kata lain H1 dan H3 diterima sedangkan H2 ditolak, karena thitung > ttabel.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Tessa Brillian Aghata - Personal Name
Edisi
No. Panggil REF MJ2108803 TES p
Subyek Harga
Kualitas Pelayanan
Tempat
Klasifikasi MJ2108803
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id