Detail Cantuman

Pengaruh gaya hidup, konsep diri, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian Di Box Koffies Ciledug Kota Tangerang pada masa pandemi Covid-19

Pengaruh gaya hidup, konsep diri, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian Di Box Koffies Ciledug Kota Tangerang pada masa pandemi Covid-19


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh dari variabel Gaya Hidup, Konsep Diri, dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Di Box Koffies Ciledug Kota Tangerang Pada Masa Pandemi Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal, dengan bertujuan untuk mengetahui hubungan yang terdapat pada setiap variabel dalam penelitian ini. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang sedang berkunjung dan melakukan pembelian di Box Koffies Pada Masa Pandemi Covid-19, sehingga jumlahnya bersifat infinit atau tidak dapat diketahui sebelumnya. Untuk itu dalam penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Cochran dengan margin error sebesar 10% dengan jumlah sampel sebanyak 96 sampel/responden. Teknik pengambilan sampel dengan menyebarkan kuesioner dalam bentuk goggleform kepada konsumen, dengan teknik pengumpulan data non probability sampling dengan kategori incidental sampling, dimana teknik ini dalam menentukan sampelnya berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja secara kebetulan/insidental bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang ditemui itu cocok dengan sumber data pada konsumen Box Koffies Ciledug. Hasil analisis data dalam model regresi pada uji f menunjukkan bahwa secara simultan atau bersama-sama dari variabel gaya hidup, konsep diri, dan word of mouth memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, Maka diterima, dan ditolak. Sedangkan, secara parsial dalam model regresi pada uji t menunjukkan bahwa variabel gaya hidup tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai 1,467 < nilai 1,98498. Dan pada variabel konsep diri memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai 4,009 > nilai 1,98498, serta pada variabel word of mouth memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai 3,334 > niai 1,98498.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Syahdu Riskyyanto - Personal Name
Edisi
No. Panggil REF MJ2129103 SYA p
Subyek Word of Mouth
Gaya Hidup
Konsep Diri
Klasifikasi MJ2129103
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id