Detail Cantuman

Pengaruh kualitas pelayanan, brand image dan harga terhadap kepuasan pelanggan indihome (studi kasus PT. Telkom Akses Cabang Tangerang)

Pengaruh kualitas pelayanan, brand image dan harga terhadap kepuasan pelanggan indihome (studi kasus PT. Telkom Akses Cabang Tangerang)


Penelitian ini di lakukan dengan tujuan penulisan untuk mengetahui sejauh mana hubungan antara Kualitas Pelayanan (X1), Brand Image (X2), dan Harga (X3) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) (Studi Kasus PT. Telkom Akses Cabang Tangerang). Metode penelitian yang di gunakan melalui penyebaran kuesioner google form kepada responden pengguna atau yang berlayanan Indihome Fiber Optic, serta dengan tinjauan pustaka yang di gunakan sebagai data sekunder. Untuk analisis penelitian ini penulis menggunakan metode analisis kuantitatif. Maka penulis melakukan penelitian dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, menghitung koefisien determinasi, serta melakukan uji hipotesis dengan mencari nilai thitung, kemudian membandingkan thitung dengan ttabel, serta uji hipotesis dengan mencari Fhitung dengan Ftabel. Hasil analisis di dapat dengan perhitungan sebagai berikut: dari hasil analisis linier berganda diperoleh Y=5,434 +0,212 X1 + 0.158 X2+0.702 X3 + 1,962 artinya terdapat peningkatan dan penurunan antara variabel X1, X2, dan X3 maka kepuasan pelanggan akan mengalami penaikan dan penurunan. Dari hasil koefisien determinasi (R²) pengaruh kualitas pelayanan, tempat, dan harga dari masing masing variabel mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 79,2%, sisanya 27,1% di pengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh thitung untuk pengaruh kualitas pelayanan sebesar 4,278, thitung untuk pengaruh Brand image 1,642 sebesar , dan tg untuk pengaruh harga sebesar 7,744 yang diperoleh dari tabel distribusi untuk df-n-k= 100 4 dan level of significant sebesar 0,05 maka didapat bahwa tabe senilai 1,984. Dengan kata lain H1 dan H3 diterima sedangkan H2 ditolak, karena thitung>ttabel.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Sukma Ratih - Personal Name
Edisi
No. Panggil REF MJ2108403 SUK p
Subyek Pelayanan
Brand Image
Harga
Indihome
Klasifikasi MJ2108403
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id